Selasa, Juli 23, 2024
No menu items!

Gubernur Resah WNA Kuasai Aset di Bali dengan Cara Nikahi Warga Lokal Lalu Cerai

Must Read
Bali, Radar BI | Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M menyampaikan keresahannya terkait meningkatnya penguasaan warga negara asing (WNA) terhadap aset di Bali. Salah satunya modusnya, para WNA itu menikahi warga lokal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan jawaban pandangan umum terhadap fraksi pada rancangan peraturan daerah (raperda) tentang haluan pembangunan Bali masa depan dalam sidang Paripurna ke-23. Bertempat di Kantor DPRD, Provinsi Bali, pada Rabu (28/6/2023).

“Pemanfaatan penduduk lokal Bali oleh warga negara asing semakin meningkat untuk kepentingan penguasaan aset, yang berimplikasi kepada ancaman semakin tingginya alih fungsi dan kepemilikan lahan, serta terjadinya degradasi moral masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Cara Ganjar Bangun Sistem Pencegahan Korupsi di Jateng Diapresiasi Wakil Ketua KPK

Selain itu, Gubernur Bali Wayan Koster juga mengingatkan soal pemanfaatan warga lokal oleh WNA untuk kepentingan penguasaan aset harus disikapi serius.

Kita harus urusi ini dengan serius, penduduk lokal Bali ini dimanfaatkan oleh warga negara asing (dengan cara) kawin untuk mempermudah kepentingannya, yaitu penguasaan aset. Ini berbahaya buat Bali di masa yang akan datang.

BACA JUGA  Ruang Rapat Komisi C Atap Bocor, Pembangun Gedung DPRD Kota Binjai Capai Rp 45 Miliar

Warga negara asing kawin sebentar cerai, kawin sebentar cerai, akhirnya kita akan menghadapi masalah besar ke depannya. Tanahnya sudah dimiliki jadinya (oleh WNA), ujarnya.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka