Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Muhammad Akil Siswa SMK AL Hikmah Tewas Diduga Dianiaya

Must Read
Lampung, Radar BI | Muhammad Akil (berusia 16 tahun) siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Al Hikmah di Lampung meninggal dunia diduga karena dianiaya.

Dalam hal ini, pihak sekolah SMK AL Hikmah pun menjelaskan bahwa korban meninggal dunia saat mengikuti latihan silat di luar kegiatan sekolah.

Kepala Sekolah SMK Al Hikmah, Suwardi mengatakan kejanggalan meninggal dunia Akil sebelumnya dilaporkan keluarga ke Polres Lampung Tengah.

BACA JUGA  31 Warga Palestina Tewas, Israel dan Gerilyawan Palestina Sepakat Gencatan Senjata di Gaza Usai Serangan Roket

Usai jenazah korban diekshumasi, ditemukan ada banyak luka lebam pada tubuh korban dan luka fatal di bagian perut. Diduga luka fatal di perut itulah yang menjadi penyebab tewasnya korban.

Jadi untuk meluruskan berita yang ada saat ini bahwa memang benar Muhammad Akil adalah siswa di SMK Al Hikmah.

Namun saya tegaskan, almarhum bukan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melainkan mengikuti latihan perguruan silat PSHT, kata Suwardi kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Ungkap Prostitusi Online Libatkan 18 Anak di Bawah Umur

Meski begitu, Kepala Sekolah SMK Al Hikmah Suwardi tak menampik bahwa kegiatan latihan perguruan silat tersebut berada di lingkungan sekolah SMK Al Hikmah.

Namun, dia menegaskan bahwa latihan silat itu bukan bagian dari ekstrakurikuler yang digelar sekolah.

Sekolah memang ada kegiatan ekstrakurikuler silat, namun itu terjadwal di hari Jumat dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

BACA JUGA  Polri Ungkap Modus TPPO dengan Kirim Mahasiswa ke Jepang

Sedangkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu. Memang kegiatan perguruan silat PSHT ini di halaman sekolah latihannya, terangnya.

Atas meninggalnya Muhammad Akil, Suwardi pun menyatakan berbelasungkawa. Dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke Polres Lampung Tengah.

Saya pribadi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya anak kami. Namun untuk penanganannya kami serahkan ke pihak kepolisian, tandasnya.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Berbagi Tali Asih Kepada Warga Masyarakat Desa Sipolha

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang siswa SMK bernama Muhammad Akil (berusia 15 tahun) meninggal dunia. Pihak keluarga merasa ada kejanggalan dari tewasnya korban. Mereka pun melapor ke Polres Lampung Tengah dengan membawa bukti-bukti kejanggalan.

Polres Lampung Tengah pun memproses laporan itu dan melakukan ekshumasi terhadap jenazah korban.

Polisi kemudian menemukan bahwa memang ada banyak luka lebam pada tubuh korban dan luka fatal di bagian perut. Diduga luka fatal di perut itulah yang menjadi penyebab tewasnya korban.

BACA JUGA  Sowan Ponpes Buntet Cirebon, Ganjar Dapat Wejangan Soal Kebangsaan

Keluarga tak menyangka telah kehilangan sosok Muhammad Aqil Almalya Bari (berusia 16 tahun) anak pertama dari empat bersaudara.

Korban merupakan putra pasangan suami istri Yusniar (berusia 37 tahun) dan Muhammad Sukari (berusia 43 tahun) warga Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka