Beranda INFO POLRI 119 Personil Polres Bontang Jalani Rikes Berkala 2021

119 Personil Polres Bontang Jalani Rikes Berkala 2021

Polres Bontang
Memastikan kondisi kesehatan personel dalam keadaan sehat, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bontang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kaltim menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2021.

Selama dua hari, sebanyak 119 personil Polres Bontang dan Polsek Jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam bertempat di Aula Para Satwika Polres Bontang, Senin dan Selasa (29-30/3/2021) pagi.

Personil Polres Bontang dan Polsek Jajaran setiap tahunnya menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala. Pemeriksaan kali ini merupakan program Rikes Tahun Anggaran (TA) 2021.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Irwan Basir Jalin Silaturahmi Bersama Awak Media

Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo yang diikuti Wakapolres KOMPOL Damus Asa bersama para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, para Perwira yang dilanjutkan anggota yang telah ditunjuk.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MM., mengawali kegiatan Rikes ini, menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri.

BACA JUGA  Maksimalkan Pengawasan, Polda Kirim Tim Asistensi ke Pos Penyekatan Mudik Aceh Tamiang - Sumut

“Medical check up diperlukan untuk melihat keadaan anggota dan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut, ” ujar Kapolres Bontang.

Selain itu, Rikes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Rikkes berkala selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan namun juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan, karena Rikkes ini masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang masing masing personil harus memiliki nilai diatas rata-rata yang sudah di tentukan,” imbuh Kabag Sumda KOMPOL Sekar Wijayanti.

BACA JUGA  Lokasi Kelompok MIT Teridentifikasi, Polri Terus Buru

Dari pantuan media ini, tim Biddokes Polda Kaltim bersama tim dari Laboratorium salah satu Klinik di Balikpapan melakukan memeriksa kesehatan meliputi pemeriksaan darah, urine, tinggi badan dan berat badan, EKG, tensi, visus mata, fisik, gigi, MMPI, dan foto rongent.

Facebook Comments