Beranda INFO POLRI Berlagak Bak Koboi, Oknum Polisi di Deliserdang Minta Maaf

Berlagak Bak Koboi, Oknum Polisi di Deliserdang Minta Maaf

Polisi
Berlagak seperti koboi, seorang oknum polisi kembali terjadi. Kali ini di daerah Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara seorang petugas kepolisian menodongkan senjata api kepada massa buruh.

Peristiwa terjadi saat puluhan buruh yang tergabung anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi damai dengan mogok kerja di PT. Rezeki Fajar Andalan (RFA). Bertempat di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (26/02/2021).

Diketahui jika aksi koboi ini dilakukan oleh oknum polisi berpangkat Iptu. Sebuah foto viral di media sosial serta menjadi barang bukti Iptu. Mustofa saat sedang mengacungkan senjata api di lokasi aksi mogok kerja di PT. Rezeki Fajar Andalan (RFA) tersebut.

Polisi

Oknum polisi Iptu. Mustofa adalah Kanit Bimnas Polsek Hamparan Perak pada saat itu bertugas sendirian menghadapi massa yang tengah mogok kerja. Sejumlah buruh pun sempat merekam kejadian tersebut, sebelum Iptu Mustofa menenteng senjata api berdebat dengan sejumlah massa aksi di lapangan.

“Datanglah saudara Iptu Mustofa sang polisi aksi koboi yang mengintimidasi dan membubarkan aksi mogok kerja yang dilakukan oleh anggota kita dengan mengajung-ngajungkan senjata api kepada pekerja buruh,” ungkap Toni Silalahi, Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumatera Utara ini.

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika tak hanya itu, oknum polisi itu juga melakukan tindakan fisik dengan cara menendang makanan, minuman, dan para buruh yang saat itu tengah melakukan aksi mogok kerja.

Sementara itu, pasca pemberitaan yang menyebar luas di media sosial (Medsos) atas aksi koboi yang dilakukannya, Iptu Mustofa pun meminta maaf.

“Saya Iptu Mustofa memohon maaf kepada PUK SPSI, FSPMI, pekerja PT Rezeki Fajar Andalan atas perlakuan saya yang tidak sesuai dengan prosedur. Sehingga membuat saudara saya dari PUK SPSI terintimidasi oleh saya,” ucapnya yang didampingi dengan dua pihak kepolisian lainnya.

BACA JUGA  Pelaku Pencurian Kabel LRT Setiabudi Adalah Pekerja Proyek

Ia pun kembali menegaskan jika dirinya meminta maaf sebesar-besarnya terkait aksi koboi yang dilakukannya. Terlebih lagi Ia juga menodongkan senjata dan melakukan tindakan fisik yang dapat mengintimidasi orang lain.

Facebook Comments