Beranda PERISTIWA Diduga Depresi Berhenti Kerja, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Diduga Depresi Berhenti Kerja, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Palembang, Radar BI | Diduga depresi berhenti kerja warga Intirup di gegerkan dengan adanya seorang laki-laki paru baya yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumahnya pada hari, Selasa (08/03/2022).

Korban bernama Suratman (berusia 59 tahun) warga Jalan 1 Ir. Sutami rayon RT 41/RW 04 di Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Korban yang diketahui tinggal bersama kakak kandungnya bernama suratina (berusia 63 tahun), saat kejadian di rumahnya dalam keadaan sepi, karna kakaknya saat itu sedang bekerja.

BACA JUGA  3 Anggota Polri Korban Baku Tembak KKB, Kapolri Berikan Penghargaan Naik Pangkat
BACA JUGA  Polres Kutim Musnahkan 80 Paket Sabu, Kapolres: Jauhi Narkoba, Sayangi Diri dan Keluarga

Sementara itu, Plt Polsek Kalidoni AKP. Undarson, SH melalui Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Mus Taufik, SH menjelaskan, sekirar pukul 14.30 wib mendapat laporan dari ketua RT setempat, bahwa ada warganya yang gantung diri.

“Saat kita mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), korban sudah meninggal dunia, dan kronologi kejadian menurut saksi Suratinah yang tak lain adalah kakak kandung korban pulang dari bekerja dan melihat pintu dapur dalam keadaan terkunci,” ujar Ipda Mus Taufik.

BACA JUGA  Sopir Angkot Warga Plaju Tewas Dibacok Preman, Begini Kronologinya
BACA JUGA  KKB Kembali Tembaki Warga Sipil di Papua, Satu Orang Tewas Ditempat

“Kemudian saksi mendobrak pintu dapur dan melihat korban tergantung dengan menggunakan seutas tali nilon jemuran yang terikat diatap dapur. Lalu korban berteriak dan langsung memotong tali yang tergantung dileher korban,” ujarnya.

“Korban disaat diturunkan kelantai dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Ipda Mus Taufik juga mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, dari kemaluan korban mengeluarkan cairan, serta leher korban terdapat bekas jeratan tali.

BACA JUGA  Seorang Wanita di Kota Medan Tewas Setelah Terjun Dari Lantai 3
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Sita 1,3 Kg Sabu 966,07 Ganja dan 115 Pil Ekstasi

“Dugaan sementara, korban memang sengaja bunuh diri karna depresi kehilangan pekerjaannya,” ujar Mus Taufik saat di mintai keterangan di ruang kerjanya.

“Korban sudah kita serahkan dengan pihak keluarga dan keluarga juga sudah membuat perjanjian. Karna keluarga tidak mau untuk di lakukan otopsi, dikarenakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan segera ingin di makamkan,” ujarnya.

Menurut saksi korban Suratina, sebelumnya korban berhenti dari pekerjaannya dan sering mengeluh untuk bunuh diri kepada saksi.

BACA JUGA  Oknum Polisi Tembak 3 Orang Hingga Tewas di Cafe Cengkareng, 1 Korban Anggota TNI AD
BACA JUGA  Polisi Tangkap 4 Pejabat Pemkot Saat Pesta Narkoba di Dua Lokasi Berbeda

“Korban tinggal dirumah dengan saya, dan memang sudah berapa bulan ini tidak kerja. Korban juga sering bilang kesaya ingin bunuh diri,” ucap Suratina sambil menahan kesedihan.

Pak RT 41 Gafur mengatakan, pada awak media, mendatangi kejadian setelah mendengar jeritan dari kakak korban.

“Memang korban sudah berapa bulan tidak kerja dan sering mengeluh dengan tetangga. Korban sebenarnya baik dan tidak pernah ada masalah dengan tetangga,” pungkas pak RT.

BACA JUGA  Kapolresta Cirebon Pimpin Penyekatan Kendaraan Besar di GT Palimanan 4 Tol Palikanci
BACA JUGA  Lima Tewas Ditempat Akibat Kecelakaan Maut di Tanjung Bintang

Laporan: Suherman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBAI DPC Kota Langsa Audiensi dan Silaturahmi Kapolres, Delfian: Sekalipun Langit Runtuh Keadilan Tetap Ditegakan
Artikel berikutnyaKapolri Tinjau Program Vaksinasi Nasional, Pastikan Capai 1,7 Juta Dosis Imunisasi