Beranda INFO POLRI Diduga Lecehkan Perayaan Nyepi, Polisi Tangkap Admin Akun Facebook Abdilah Pulukan Bali

Diduga Lecehkan Perayaan Nyepi, Polisi Tangkap Admin Akun Facebook Abdilah Pulukan Bali

Nyepi
Admin akun media social Facebook Abdilah Pulukan Bali telah diamankan oleh Polsek Pekutatan, Jembrana, Bali. Dia diamankan lantaran posting-an yang dianggap melecehkan Hari Raya Nyepi.

“Polsek Pekutatan yang mengamankan. Kita di Polda bali yang mendalaminya,” kata Kasubdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali AKBP. I Gusti Ayu Putu Suinaci.

Setelah diamankan yang bersangkutan pada hari, Jumat (12/03/2021), pemilik akun FB tersebut serta perkaranya dilimpahkan ke Polda Bali.

BACA JUGA  Polda Bali Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Sumatera-Bali di Denpasar

Suinaci mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap posting-an tersebut. Posting-an yang diperkarakan saat ini sudah menghilang.

Kepada polisi, pemilik akun FB Abdilah Pulukan Bali juga tidak mengakui itu posting-an dirinya. Pemilik berdalih akun media sosial tersebut diretas oleh orang lain.

Postingan dugaan pelecehan terhadap Hari Raya Nyepi tersebut memang sudah tidak ada. Akun Abdilah Pulukan Bali terlihat terakhir memperbarui foto profil pada tanggal 2 Februari 2021.

BACA JUGA  Bersatu Memprotes Israel, Ribuan Orang Amerika Serikat Demo Tolak Kekerasan di Palestina

“Kita masih melakukan pendalaman karena posting-an sudah tidak ada. Nah, kita sedang dalami di-hack atau tidaknya itu,” pungkas Kasubdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus. (fn/bq/hy)

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMenuju Polri Presisi, Ini 5 Program Prioritas Kapolda Sumut
Artikel berikutnyaKurang 24 Jam, Polda Metro Jaya Ringkus Pengemudi Mobil Penabrak Pesepeda di Jakarta