Beranda INFO TNI Dukung Pendidikan Sumsel, Lanal Palembang Bersama PT.Pusri Resmikan Rumah Pintar

Dukung Pendidikan Sumsel, Lanal Palembang Bersama PT.Pusri Resmikan Rumah Pintar

Palembang
Lanal Palembang bekerjasama dengan PT. Pusri resmikan rumah pintar, guna mencerdaskan anak-anak Maritim di pesisir sungai Musi, yang berlokasi di Pos Pengamat AL 1 Ilir Palembang, Jum’at (27/08/2021).

Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, inisiasi didirikannya Rumah Pintar tersebut sudah ada sejak tahun 2002, dimana pada tahun tersebut dirinya merasa butuh pendidikan yang lebih baik.

“Di tahun 2002 dulu saya akui pernah merasa sangat lemah dalam nilai akademik khususnya Bahasa Inggris. Tapi sekarang melalui Rumah Pintar ini anak-anak dipastikan mampu berbahasa Inggris dengan baik, saya jamin,” ujar Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, Jumat (27/8/2021).

BACA JUGA  Kapolri Pimpin Sertijab 4 Kapolda, Komjen Pol. Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kabaintelkam Polri
Lanal Palembang Bersama PT.Pusri Resmikan Rumah Pintar.

Filda menjelaskan, dirinya memilki metode tersendiri yakni mind coneccting dalam mencerdaskan anak-anak agar mahir berbahasa inggris. Untuk itu, dirinya juga mengajak seluruh stakeholder, baik pemerintah maupun swasta agar menggalakkan program Rumah Pintar.

“Di Rumah Pintar ini, anak-anak di latih menjadi pemimpin, mereka pernah menjadi murid dan mereka harus bisa mengajarkan apa yang sudah di ajarkan,” ujarnya.

“Bahasa Inggris ini adalah bonus, tapi di Rumah Pintar ini anak-anak yang lulus sekolah tidak hanya mengingat tentang sejarah. Di Rumah Pintar ini kita melatih anak-anak menjadi pintar,” jelasnya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tetapkan 6 Orang Tersangka Kasus Penipuan Investasi EDCCash

Anak-anak pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini sangat membutuhkan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Tidak hanya memberikan pengajaran tambahan pelajaran di sekolah, di Rumah Pintar ini juga mengajak anak-anak untuk bermain dan mengadakan perlombaan yang didalamnya terdapat nilai-nilai edukasi.

Pelajaran tersebut bertujuan supaya anak-anak tetap semangat belajar meski di tengah pandemi.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, untuk tamu undangannya pun terbatas. Karna saat ini masih dalam masa pandemi.(Suherman)

Facebook Comments