Beranda INFO POLRI Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pimpin Penanganan Korban Tanggul Jebol di...

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pimpin Penanganan Korban Tanggul Jebol di Pebayuran

Kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. M Fadil Imran, M.Si. bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. M Fadil Imran, M.Si. bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung pelaksanaan evakuasi korban banjir di empat Desa di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir, antara lain; Desa Sukaurip, Desa Karang Segar, Desa Bantar Sari, dan Desa Sumber Urip.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menerangkan pihaknya memaksimalkan empat hal dalam penanganan korban tanggul jebol di Pebayuran, Kabupaten Bekasi ini.

“Kita melakukan 4 hal. Yakni pertama bagaimana evakuasi, akomodasi, logistik dan kesehatan. Tujuannya untuk memastikan masyarakat yang terdampak mendapat layanan kesehatan, makanan dan logistik dan memastikan keselamatan jiwanya itu bisa diamankan apalagi di era pandemi Covid-19 ini,” tutur Irjen Pol. Fadil Imran.

Berkenaan warga yang masih bertahan di rumahnya, Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan mendatangi korban dan mengirimkan bantuan ke lokasi.

“Di beberapa titik masyarakat banyak yang nggak mau tinggalkan rumah, itu gunanya pasukan akan datangi untuk berikan bantuan makanan untuk pastikan mendapat suplai logistik cukup,” jelas Irjen Pol. Fadil menegaskan.

Hal senada dikatakan Pangdam Jaya, bahwa proses evakuasi terkendala karena sebagian warga ada yang memilih bertahan di rumahnya.

“Kendalanya ada sebagian masyarakat yang tidak mau ngungsi, karena menjaga hartanya,” ungkap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Arurrachman kepada wartawan di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/21).

Namun demikian, jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya masih terus melakukan evakuasi, terutama bagi wanita dan anak-anak.

“Khusus ibu-ibu dan anak kecil kita evakuasi. Kalau ada yang nunggu hartanya kita tetap kirimkan bantuan melalui LCR,” sambung Pangdam Jaya Dudung.

Untuk diketahui, Kapolda Metro dan Pandam Jaya meninjau lokasi banjir didampingi oleh PJU Polda Metro, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, PJU Polrestro Bekasi, Bupati Kabupaten Bekasi dan unsur Muspika Kecamatan Pebayuran.

BACA JUGA  Polresta Kota Malang Ringkus 5 Tersangka Sindikat Pengedar Narkoba

Di sana, Kapolda Metro Jaya juga meninjau dapur umum di posko banjir serta memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir yang berada di Saung Desa Jalan Raya Pebayuran Kabupaten Bekasi. (ng/bq/hy)

Facebook Comments