Beranda INFO POLRI Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Berikut Ini Daftarnya

Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Berikut Ini Daftarnya

Mutasi
Dalam rangka penyegaran organisasi, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melakukan mutasi sejumlah Pamen Polri, beberapa di antaranya merupakan Pejabat Utama Polda Aceh.

Keputusan itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 tertanggal 31 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Pembinaan Karir di Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Brigadir Jenderal Pol Bariza Sulfi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya membenarkan telegram terkait mutasi jabatan yang ikut menyasar sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Aceh.

BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama Untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan

“Ya betul, ada penyegaran dalam organisasi Polri, termasuk sejumlah PJU Polda Aceh,” kata Winardy.

Winardy menyebutkan, dalam surat telegram tersebut ada sejumlah PJU Polda Aceh yang ikut dimutasi dan akan menempati sejumlah jabatan baru.

Pejabat Utama tersebut, yakni Karo Rena Polda Aceh Kombes Pol Heri Purwanto yang dimutasi dalam rangka pensiun dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Pol Bambang Syafrianto, SIK yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Aceh.

BACA JUGA  Hari Jadi ke-75, Polwan Polda Aceh Salurkan Bantuan Tali Asih untuk Purnawirawan

Kemudian, lanjut Winardy, jabatan yang ditinggalkan Bambang Syafrianto diisi oleh AKBP Teguh Priambodo Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat Kabag Dal Ops Roops Polda Sumsel.

Selanjutnya, Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta, SH dimutasi sebagai Pamen Yanma Mabes Polri, jabatan yang ditinggalkannya diisi Kombes Pol Sony Sonjaya, SIK yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Aceh.

Posisi yang ditinggalkan Sony diisi oleh Kombes Pol Ade Harianto, SH., MH yang sebelumnya merupakan Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. III di Bareskrim Polri.

BACA JUGA  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi 1.000 Personel di Polda Kepri

Lalu, tambah Winardy, dalam telegram tersebut juga tertera nama Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, SH.,SIK yang ditarik menjadi Pamen Yanma Mabes Polri, dan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Bramanti Agus Suyono, SH., SIK., MH yang sebelumnya merupakan Kasat PJR Ditlantas Polda Aceh.

“Yang terakhir, AKBP Ricson P. M. Situmorang, SIK yang dulunya merupakan Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya diangkat menjadi Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Aceh,” terang Winardy.

Facebook Comments