Beranda DAERAH Kongres Askot Padang 2021, Mastilizal Aye: Kebangkitan Sepakbola dengan Prestasi Tingkat Provinsi...

Kongres Askot Padang 2021, Mastilizal Aye: Kebangkitan Sepakbola dengan Prestasi Tingkat Provinsi dan Nasional

Kongres
Ketua Askot Kota Padang Mastilizal Aye, SH dalam kongres asosiasi PSSI Kota Padang tahun 2021 optimis targetkan merebut medali emas di Porprov mendatang. Hal itu terungkap dalam kongres tahunan 2021. Bertempat di ruang serba guna Bagindo Aula Bagindo Aziz Chan, Sabtu (27/02/2021) pagi.

Kongres ini mengusung tema:  “Kebangkitan sepakbola Kota Padang dengan prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional”. Dan dihadiri Kadispora Padang dan dibuka secara resmi Asprov PSSI Provinsi Sumbar.

“Dalam Kongres tahunan ini Askot PSSI Padang, untuk melakukan evaluasi dari program yang telah dilakukan selama ini sekaligus memantapkan program ke depan,” ujar Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, kemarin.

Ia mengatakan, selama ini Askot telah meningkatkan lisensi wasit dan pendataan legalitas club yang ada di Kota Padang. Kemudian, telah menggelar liga Askot walaupun maksimal, sehingga sepakbola sudah mulai menggeliat kembali mulai dari usia dini hingga senior.

Kongres tahunan 2021.
Kongres tahunan 2021.

Kemudian, apa dilakukan selama ini hasilnya akan dinikmati pada masa mendatang. Juga melakukan evaluasi pelaksanaan turnamen dan liga, ke depan jangan ada lagi tindak kekerasan terhadap wasit baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Bagaimana ke depan tidak saja di sisi skil ditingkatkan akan tetapi soal karakter SDM sepak bola Kota Padang. Maka semuanya insan sepakbola ke depan harus bersatu dan saling bahu membahu.

Untuk membangun sepakbola Kota Padang lebih baik lagi. Maka perlu sinernigitas dengan exsco, wasit, pelatih, manajer dan unsur lainya, ujarnya Mastilizal Aye kepada awak media.

Lebihw lanjut, Mastilizal Aye menyampaikan sepakbola merupakan bagian dari untuk pengabdian pengurus walaupun waktu habis, material habis.

Sandang habis namun semua itu bagian dari pengabdian pengurus Askot PSSI Padang kepada dunia seoakbola. Akan tetapi hasilnya memang tidak bisa instan, karena hasilnya akan diketahui beberapa tahun ke depan, tuturnya.

BACA JUGA  Bawa Tim Kesehatan Hingga K-9, Mabes Polri Sasar Wilayah Banjir di NTT Sulit Dijangkau

Kemudian, PSSI Padang bakal berusaha merebut medali emas pada Porprov mendatang. Tentu, dari sekarang kita mulai berbenah dengan melahirkan kompetisi yang berkualitas, maka dengan sendirinya akan melahirkan pesepakbola yang berkualitas.

“Maka perlu benahi dari sekarang, sarana dan prasarana, SDM sepakbolanya, seperti wasit, pelatih, klub dan perangkat pertandingan lainnya,” ujar Aye.

Semtara itu, Wakil Sekretaris KONI Padang Eri Syarif mengatakan, pelaksanaan Kongres Askot PSSI Padang ini bisa meningkatkan kinerja PSSI Padang soal prestasi sepak bola depan.

Karena dalam Kongres ini tak terlepas dalam langkah memperbaiki program ke depan. Kemudian sekaligus melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini, ujar Eri.

Eri berharap sepakbola Kota Padang harus membawa pulang medali emas Porprov nanti. Maka untuk itu mulai persiapkan dari sekarang, baik pelatih, pemain dan sebagainya. Sebab, tidak pernah Kota Padang merebut emas medali sejak Porprov bergulir.

Kabid Olahraga Dispora Padang Yuherdi mengatakan, dalam melaksanakan turnamen maupun liga, maka Askot lebih memperhatikan soal keamanan.

“Karena olahraga sepakbola melibatkan banyak massa sangat rentan soal keamanan,” ujar Yuherdi.

Photo Bersama.
Photo Bersama.

Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa mengapresiasi terhadap Askot PSSI Padang, karena dari 19 Askot dan Askab di Sumbar, baru Kota Padang yang melaksanakan Kongres bulan kedua tahun 2021 ini.

Karena soal pelaksnaan kongres biasa tahunan ini diatur dalam tatib organisasi PSSI. Hendaknya langkah dilakukan Askot Padang ini menjadi motivasi bagi 18 Askot dan Askab PSSI lainya di bawah lingkungan Asprov PSSI Sumbar, pungkas Hendra.

Facebook Comments