Beranda INFO TNI Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Dandim 0117/Aceh Tamiang: Wujud Penghargaan Bangsa Indonesia Kepada...

Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Dandim 0117/Aceh Tamiang: Wujud Penghargaan Bangsa Indonesia Kepada Para Pahlawan

Radar BI – Aceh Tamiang Kualasimpang | Komandan Distrik Militer (KODIM) 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memimpin langsung upacara Ziarah peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (10/11/21) Pagi.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung tepatnya di taman makam Pahlawan Kota Kuala Simpang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra S bertindak sebagai Komandan Upacara.

Ziarah Nasional yang di pimpin oleh Dandim dan selanjutnya diikuti Forkompimda tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga.

BACA JUGA  Bimtek Jitu Pasna BPBD Tahun 2021, Suryadi Eviontri: Kehadiran Disini Terpanggil Tugas Kemanusiaan
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Bongkar 42 Kasus Narkoba, 57 Tersangka Ditangkap

Dandim menyampaikan, ziarah nasional yang dilaksanakan pada momentum hari pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta kita terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, sesuai tema hari pahlawan. “Pahlawanku Inspirasiku,” pungkas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Upacara diikuti peserta TNI, Polres Aceh Tamiang, Dishup, sapol PP, ormas dan perwakilan legiun veteran Aceh Tamiang. (Syamsul)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKasus Korupsi 4,2 Miliar Pengadaan Bebek di Aceh Tenggara, Polisi Tahan Satu Tersangka
Artikel berikutnyaTabrak Tumpukan Pasir Proyek, Pengendara Sepeda Motor Kritis