Beranda INFO POLRI Polda Banten Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Lebak Gedong

Polda Banten Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Lebak Gedong

Polda Banten
Kapolda Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. didampingi Kabidhumas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi.
Usai melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. dan rombongan mengunjungi hunian sementara (Huntara) 2. Bertempat di Cibandung Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Jum’at (05/03/2021).

Kapolda Banten mengatakan, bahwa kunjungannya untuk melihat para korban banjir dan longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu. Kedatangan saya dan rombongan ke huntara ini untuk melihat situasi dan keadaan masyarakat pasca bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu,” kata Rudy Heriyanto.

Menambahkan, Kabidhumas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi bahwa kedatangan Kapolda Banten ke huntara ini sekaligus untuk memberikan bantuan. Tadi bapak Kapolda juga tadi secara langsung memberikan bantuan kepada 163 kepala keluarga (KK) yang ada di huntara ini. Semoga bantuannya dapat bermanfaat, ujarnya.

BACA JUGA  Waspada, Jalan Rusak dan Berlubang Mengancam Nyawa di Indarung
Kedatangan saya dan rombongan ke huntara ini untuk melihat situasi dan keadaan masyarakat pasca bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.

Selain itu, Edy Sumardi menjelaskan bahwa fasilitas yang ada di huntara ini cukup baik. Bapak Kapolda juga melakukan peninjauan ke rumah-rumah yang ada, fasilitas MCK, mushola dan posko kesehatan dan kesiapsiagaan petugas juga cukup baik, masyarakat pun sudah terlayani.

Karena ini masih proses, ya untuk kesiapan hunian tetap dan sebagainya tentu kita sama-sama bekerjasama. Karena Polri TNI dan pemerintah enggak bisa kerja sendiri, kalau tidak kita seluruh elemen bersatu untuk melayani dan tetap berusaha. Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala, ekonomi kita bisa bangkit,” tutup Edy Sumardi.

BACA JUGA  Cegah Kejahatan Jalanan, Polda Kalteng Bentuk Tim Anti Street Crime

Dalam kunjungan ke huntara ini dihadiri oleh: Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A di dampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho,S.I.K, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakra Wijaya SIK, Wadir Sabhara Polda Banten AKPB Achmadi.

Dan dihadiri juga oleh Wadir Krimum Polda Banten AKBP Dedi Supriyadi,S.IK,,Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK, Dandim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi SIP, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi SE.MSi, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Banten AKBP Drs.Asep Sukandarusman MM, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu Syaifullah SH, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP Suharto, Sos, dan mustika setempat.

Sumber: Bidhumas Polda Banten.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTargetkan 10 Juta Rakyat Sumut Divaksin, Edy Rahmayadi Kumpulkan Pemuka Agama Hingga Parpol
Artikel berikutnyaMasih Dibawah Umur, Pelaku Pembacokan di Depok Ditangkap Polisi