Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

2.014 Siswa Kurang Mampu Terima Beasiswa dari BAZNAS Kota Padang

Must Read
Radar BI | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 2.014 pelajar SD/sederajat dan SMP/sederajat, pada Rabu (11/10/2023).

Pemberian beasiswa tersebut langsung dihadiri Wali Kota Padang, Hendri Septa di Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Ketua Baznas Padang, H.Yuspardi.SAg mengatakan, untuk pelajar SD/MI mendapat bantuan sebesar Rp.600 ribu. Sedangkan untuk pelajar SMP/MTs sebesar Rp.800 ribu dengan total penyaluran sebesar Rp.1.295.000.000.

BACA JUGA  Kakanwil Kemenkumham Sumbar Lantik 70 Pejabat Administrasi dan Fungsional

“Penyaluran beasiswa ini kita lakukan secara marathon, mulai tanggal 11 hingga 20 Oktober 2023” tuturnya.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 2.014 pelajar SD/sederajat dan SMP/sederajat, pada Rabu (11/10/2023).
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 2.014 pelajar SD/sederajat dan SMP/sederajat, pada Rabu (11/10/2023).

Begitupun lokasi penyalurannya, sekarang di Launching di Masjid agung Nurul iman dan selanjutnya di beberapa titik kecamatan serta tempat-tempat lainnya sesuai dengan lokasi yang telah kita tetapkan.

BACA JUGA  Sosok Sujito, Mantan Calon Wali Kota Jadi Otak Penembakan Wartawan Media Online di Simalungun

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan benar benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Padang selaku Pengelola Zakat di Kota Padang, apalagi dalam program beasiswa yang diluncurkan hari ini penerimanya adalah anak anak dari keluarga kurang mampu.

“Semoga ke depan BAZNAS Kota Padang semakin meningkatkan pengumpulannya melalui muzakki sehingga bisa membantu lebih banyak lagi Siswa kurang mampu yang ada di Padang, pangkasnya.

BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi, 3 Pelajar Padang Hilang Usai Berenang di Sungai Bangek

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Baznas Sumbar, Nurman Agus, pimpinan Baznas Padang dan jajaran, serta Forkopinda

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka