Beranda KRIMINAL 2 Tersangka Korupsi Dana BOS dan BOP Rp7,8 Miliar di Jakarta Barat...

2 Tersangka Korupsi Dana BOS dan BOP Rp7,8 Miliar di Jakarta Barat Masih Berkantor

BOS
Ilustrasi.
Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat Aroman mengatakan, dua tersangka kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) di Jakarta Barat belum diberhentikan.

“Ya saat ini sedang proses, karena proses pemberhentian kan panjang, sudah sampai BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” kata Aroman saat kutip cnnindonesia pada hari, Selasa (25/05/2021).

Meski belum diberhentikan, kedua tersangka tersebut telah dipindahtugaskan. Untuk tersangka W, yang merupakan mantan Kepala Sekolah SMKN 53, kini menjabat sebagai guru di salah satu SMK.

BACA JUGA  Polda Aceh Tetapkan Tersangka AD Kasus Korupsi PT. KAI Rp. 6,5 M

Sementara itu, tersangka MF yang merupakan staf pada Sudin Pendidikan Wilayah I, telah dipindahkan sebagai staf Kasatlak Kecamatan Taman Sari.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) menetapkan 2 orang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana BOS dan BOP TA 2018 di SMKN 53 Jakarta Barat senilai Rp.7,8 M.

Inisial W ditetapkan sebagai tersangka berani mengambil kebijakan di luar tupoksi sebagai kepala sekolah sebagaimana Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

BACA JUGA  KPK Perpanjang Masa Penahanan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah 30 Hari Kedepan

Sedangkan MF selaku Staf Sudin Pendidikan Wilayah 1 diduga bermufakat bersama kepala sekolah dalam penggunaan dana secara fiktif.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam mengatakan, pihaknya telah menggeledah Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat dan Sekolah SMKN 53 terkait dugaan korupsi pengelolaan dana BOS dan BOP TA 2018-2019, pada Senin (24/5).

“Tujuan dari penggeledahan dan penyitaan adalah agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti,” kata Ashari saat dikonfirmasi awak media pada hari, Selasa (25/05/2021). (Dp/Yoa/Ayp)

Facebook Comments