Rabu, April 17, 2024
No menu items!

7 Kosumsi Jus Untuk Mengecilkan Perut

Must Read
Radar BI | Mengonsumsi jus untuk mengecilkan perut dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan bentuk perut impian dengan cara yang lebih menyenangkan. Namun, pastikan konsumsi jus diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat lainnya.

Mengecilkan perut buncit menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Oleh karena itu, berbagai cara untuk mengecilkan perut pun dilakukan untuk mengatasi perut buncit. Salah satu cara yang biasa ditempuh adalah dengan mengonsumsi jus untuk mengecilkan perut.

BACA JUGA  Hukuman Mati Mengintai WN Arab Saudi yang Tega Siram Istri dengan Air Keras Hingga Tewas
Pilihan Jus untuk Mengecilkan Perut

Beberapa jenis jus untuk mengecilkan perut biasanya bekerja dengan cara membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, Anda dapat mengendalikan nafsu makan dan membuat perut menjadi lebih kecil.

Berikut ini adalah beberapa jus untuk mengecilkan perut yang dapat Anda coba:

1. Jus pisang

Untuk mendapatkan perut yang rata, Anda dapat mencoba buah pisang yang dijadikan jus untuk mengecilkan perut. Selain kaya akan kalium, pisang juga mengandung pati resisten atau karbohidrat yang lebih sulit dicerna tubuh, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu, impian memiliki perut kecil pun dapat terwujud.

BACA JUGA  Mahfud MD Ungkap Dugaan Sengaja Tenggelam Kapal TKI Wilayah Malaysia
2. Jus alpukat

Sebagai salah satu buah yang sering dikonsumsi saat diet, alpukat dipercaya dapat membantu pembakaran di perut. Oleh karena itu, alpukat sehingga dimanfaatkan sebagai jus untuk mengecilkan perut. Hal ini berkat kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat yang membantu mempertahankan berat badan ideal dan sehat, sekaligus menyehatkan jantung.

3. Jus apel

Jus untuk mengecilkan perut berikutnya adalah jus apel. Apel adalah buah rendah kalori, tetapi tinggi akan kandungan serat. Mengonsumsi buah atau jus apel secara rutin mampu membuat Anda mengendalikan nafsu makan dan merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu menurunkan berat badan.

4. Jus pir

Selain apel, pir juga kaya akan serat yang dipercaya dapat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi 3 buah pir sehari lebih mampu mengendalikan nafsu makan dan menurunkan berat badan daripada wanita yang tidak makan pir.

BACA JUGA  Tabrak Tumpukan Pasir Proyek, Pengendara Sepeda Motor Kritis

Saat mengolah pir menjadi jus untuk mengecilkan perut, disarankan untuk tidak mengupas kulitnya karena kulit pir mengandung serat yang tinggi. Anda juga bisa mengonsumsi buah pir secara utuh agar manfaat pir yang diperoleh lebih maksimal.

5. Jus markisa

Buah markisa yang dikonsumsi langsung maupun diolah dalam bentuk jus kaya akan serat dan vitamin. Kandungan-kandungan ini membuat nafsu makan lebih terkendali dan menjadikan perut tidak cepat lapar. Dengan begitu, Anda pun dapat lebih mudah menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

6. Jus semangka

Selain dipercaya sebagai bahan alami untuk menurunkan tekanan darah, buah semangka juga dapat jadikan jus untuk mengecilkan perut. Ini berkat kandungan air yang tinggi di dalam semangka yang dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA  Polsek Plaju Tangkap Daud Belong, Curanmor Tegal Binangun

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa mengonsumsi buah semangka secara rutin selama 4 minggu dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak perut, sehingga perut kecil pun dapat tercapai.

7. Jus delima

Jus delima telah lama dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menurunkan berat badan. Mengonsumsi jus delima dapat mengendalikan nafsu makan. Selain itu, antioksidan di dalam buah delima bermanfaat untuk melawan peradangan dan menurunkan jumlah lemak perut, sehingga perut menjadi lebih kecil.

Agar manfaat beberapa jus untuk mengecilkan perut di atas lebih optimal, sebaiknya konsumsi jus buah segar tersebut tanpa gula atau pemanis tambahan. Hindari juga mengonsumsi jus buah kemasan karena mengandung banyak gula.

BACA JUGA  Menhub Budi Karya: Sebanyak 440 Ribu Orang dari Sumatera Akan Kembali ke Jawa

Berbagai jenis jus untuk mengecilkan perut di atas memang bisa Anda coba konsumsi sehari-hari. Namun, supaya hasilnya lebih maksimal,.

Anda juga perlu mengimbanginya dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Minum air sebelum makan.
  • Makan dengan porsi yang kecil tetapi lebih sering.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein, seperti daging dan telur.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat, seperti oat, pir, alpukat, brokoli, dan bayam.
  • Hindari makanan yang mengandung lemak trans, seperti margarin.
  • Hindari makanan, termasuk camilan, dan minuman yang manis.
  • Rutin berolahraga.
  • Kelola stres dengan bijak.

Bila beberapa cara di atas, termasuk minum jus untuk mengecilkan perut, telah Anda lakukan tetapi hasilnya belum maksimal, coba konsultasikan dengan dokter. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan saran diet yang tepat dan sesuai kondisi Anda.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka