Beranda DAERAH Aksi Kemanusiaan, Setetes Darah Untuk Kehidupan Umat

Aksi Kemanusiaan, Setetes Darah Untuk Kehidupan Umat

Bayuwangi – Aksi sosial donor darah kembali digelar oleh Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banyuwangi pada hari Senin (06/09/21). Giat kemanusiaan yang mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kehidupan Umat” ini sudah digeber sejak 16 Nopember 2018 lalu.

Sedangkan pelaksanaan donor darah yang berdurasi waktu secara rutin tiap 2 bulan sekali ini bertempat di KDS yang terletak di JL Ali Sakti nomor 06 Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Puluhan warga masyarakat dengan antusiasnya rela ditusuk lengannya dengan jarum dan diambil darahnya demi membantu sesama.

Menurut Diah Fitrianingsih, S.Ag. Amd.Keb. selaku owner KDS, bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan program rutin kliniknya bersama PMI Banyuwangi.

BACA JUGA  Polrestabes Medan Melakukan Supervisi Operasi Anti Narkotika Toba 2021

Selain itu, kata Diah, pihaknya juga menggandeng beberapa lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun organisasi massa (Ormas) serta elemen masyarakat lainnya.

“Giat sosial ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan kita bersama,” ungkap Diah.

Selain itu, lanjut Diah, giat donor darah tersebut merupakan bentuk solidaritas lembaganya kepada sesama. “Saya berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” bebernya.

BACA JUGA  Aksi Kemanusiaan, Irwan Basir: Donor Darah Berdampak Positif, Masyarakat Dihimbau Ikut Berpartisipasi

Dalam aksi sosial kemanusiaan yang juga diikuti oleh warga masyarakat umum serta beberapa pegiat dan aktivis di Banyuwang tersebut, PMI Banyuwangi behasil memperolah 30 kantong darah.

“Insya Alloh hasil donor darah yang ditampung PMI Banyuwangi ini akan membantu sesama yang membutuhkan. Sungguh ini merupakan pahala yang besar dan pasti akan mendapat balasan dari-Nya,” ucap Diah lagi.

Salah satu warga setempat bernama Agus, yang rutin mengikuti donor darah setiap 2 bulan sekali mengaku tidak bisa tidak akan selalu datang ketika jadual donor darah di KDS dilaksanakan.

BACA JUGA  Kapolri: Penyerang Mabes Polri Lone Wolf Berideologi Radikal ISIS

“Niat saya berdonor ini karena karena merasa prihatin dengan banyaknya pasien yang membutuhkan dan dalam kondisi gawat serta sulit mendapatkan darah. Semoga dari donor darah ini bisa membantu sesama yang membutuhkan,” cetusnya.(Ikhsan)

Facebook Comments