Beranda INFO POLRI Berikut Kronologi Truk Tabrak Santri Madrasah di Garut, 3 Orang Tewas

Berikut Kronologi Truk Tabrak Santri Madrasah di Garut, 3 Orang Tewas

Madrasah
Mobil truk dengan nomor polisi Z8229DW mengalami kecelakaan di Kampung Harendong, Garut, Jawa Barat. Peristiwa yang terjadi pada Jumat (02/04/2021) sekitar pukul 16.00 WIB tersebut menyebabkan tiga orang tewas santri Madrasah.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda. Muslih Hidayat mengatakan, kecelakaan itu berawal saat truk yang dikendarai oleh Suhanda (berusia 50 tahun), warga Kecamatan Sukawening, Garut, melaju dari arah Kampung Nangoh menuju Kampung Haredong.

Karena medan jalan di lokasi kejadian diketahui lurus menurun, sang sopir diduga tidak bisa mengendalikan laju truknya setelah mengalami rem blong.

BACA JUGA  Pengeroyokan Remaja Hingga Tewas di Priok Terancam 12 Tahun Penjara

“Sewaktu melintasi jalan lurus menurun diduga gagal pengereman, sehingga menabrak Yayasan Nurul Barokah,” katanya.

Akibat kejadian itu sang pengemudi truk dan dua santri tewas di lokasi kejadian. Sedangkan delapan orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, seorang saksi mata, Saeful Wahid (berusia 21 tahun) mengatakan, Madrasah tersebut setiap harinya memang diisi santri yang mengaji sebelum terjadi insiden itu.

BACA JUGA  Seorang Remaja Tewas Dianiaya Komplotan Geng Motor di Sisingamangaraja

ia melihat truk tersebut melaju dengan kondisi mesin mati. Truk tersebut muncul dari Kampung Nangoh posisi jalannya menurun, saya lihat truk memang dalam keadaan mati mesinnya,” ucapanya dikutip dari Tribun Jabar.

Setelah terjadi kecelakaan itu ia sempat mendekat untuk melihat kondisi para korban. Saat itu ia melihat beberapa santri ada yang pingsan dan ada yang kejepit.

BACA JUGA  Begini Penjelasan Polda Sulut Terkait Undangan Klarifikasi Kasus Penyerobotan Tanah

Facebook Comments