Beranda INFO POLRI Bharatu (Anumerta) I Komang Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Bharatu (Anumerta) I Komang Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Anumerta
Jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang gugur ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam operasi Nemangkawi Papua tiba di kargo Bandara Internasional SMB II Palembang.

Kedatangan jenazah korban kebrutalan KKB di Papua tersebut, disambut langsung upacaya militer yang di pimpin oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Tangis haru warnai kedatangan jenazah Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha, Rabu (28/04/2021) malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Peti jenazah Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha diangkut menggunakan pesawat Batik Air.

BACA JUGA  Tragedi Awal Bulan, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Padang

Upacara militer sebagai tanda penghormatan kepada jenazah, tiba-tiba seorang perempuan yang diketahui Tante Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha tak kuasa menahan tangis hingga pingsan.

Jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang dibawa personil Brimob Polda Sumsel dengan langkah perlahan, langsung menuju Kereta Merta atau mobil jenazah.

Kapolda Sumsel menuturkan, menerima jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang gugur dalam operasi Nemangkawi dengan upacara secara militer terakhir.

BACA JUGA  KKB Kembali Tembaki Warga Sipil di Papua, Satu Orang Tewas Ditempat

“Besok jenazah akan dikremasi di kampung halamannya. Saya sebagai pimpinan Polri di Sumsel turut belasungkawa atas kepergian prajurit terbaik kami yang gugur. Ini menjadi pelajaran anggota lainnya untuk berbuat baik,” teruskan lah berbuat kebaikan kata Jenderal Eko.

Setiba Jenazah di Bandara SMB II yang menumpang Pesawat Batik Air ID 6876 berangkat dari Jakarta pukul 18.25 Wib tiba dipalembang pukul 19.30.

BACA JUGA  BNPT Berencana Tetapkan KKB-OPM Sebagai Organisasi Teroris

Setelah upacara penyambutan jenazah langsung dibawah ke kampung halamannya di Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Okut).

Keluarga almarhum yang berada di dalam barisan upacara, langsung berteriak histeris ketika peti jenazah melewati barisan personel Satbrimob Polda Sumatera Selatan. Peti jenazah yang dibalut bendera merah putih, langsung dimasukkan ke dalam mobil kerta merta yang selanjutnya diberangkatkan ke rumah duka.

Tante Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha tak kuasa menahan tangis hingga pingsan.

Jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha sudah sampai di rumah duka Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. (Suherman)

Facebook Comments