Beranda DAERAH Bimtek Jitu Pasna, Dedi Prima: Bantuan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

Bimtek Jitu Pasna, Dedi Prima: Bantuan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

Batu Sangkar – Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat melibatkan para wartawan sebagai peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021.

Hal ini memiliki arti tersendiri bagi Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Dedi Prima dalam penyampaian informasi kebencanaan. Mengakui bahwa mengikuti pelaksanaan Bimtek Jitu Pasna sangat menambah wawasannya dalam kebencanaan.

“Kami diberi bimbingan agar mampu membuat dokumen pengkajian kebutuhan pasca kebencanaan, mulai dari pengumpulan data hingga penyusunan dokumen,” katanya ketika mengikuti Bimtek Angkatan ke IV di hotel Emersia Batu Sangkar.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021
BACA JUGA  Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan VI

Selain itu, Ia menyebut, “bagi saya tentu ini sangat bermanfaat dan penting sebagai jurnalis dituntut agar mampu membaca dokumen tersebut dan mengolahnya menjadi informasi yang akan disampaikan ke masyarakat,” sebutnya.

Dengan mengikuti Bimtek ini, Dedi Prima telah dapat melakukan penghitungan kerugian dan kerusakan dampak dari sebuah bencana sebagai persyaratan dokumen bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Facebook Comments