Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Bupati Cup 2022, Dadang Supriatna: Bangkit Menuju Bandung Bedas Menyongsong Jabar Juara

Must Read
Jabar, Radar BI | Bupati Bandung Dadang Supriatna menutup kejuaraan multi event Bupati Cup tahun 2022 dengan tema kita bangkit menuju bandung bedas menyongsong Jawa Barat juara. Acara berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) indoor Jalak Harupat, Kutawaringin, pada hari Rabu (28/09/2022).

Dalam pantauan awak media dilapangan penutupan Bupati Cup 2022 turut dihadiri oleh: Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua Koni Kabupaten Bandung, Kadispora, para Camat se-Kabupaten Bandung beserta pengurus Koni.

Olahraga adalah satu potensi yang bisa mengangkat harkat dan derajat kita. Ini memang perlu kita kembangkan dan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi. Bupati Bandung Dadang Supriatna berencana menggelar kejuaraan multi event setiap bulannya. Menurutnya, hal ini bisa menjadi media Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam mencari bibit atlet kedepannya.

BACA JUGA  Bentrok Ormas di Karawang Pecah, Tiga Orang Terluka dan Mobil Hancur

Dadang Supriatna sangat kagum, ternyata masyarakat Kabupaten Bandung begitu sangat mencintai olahraga. Selain sebagai wadah untuk menemukan potensi atlet pencak silat, kejuaraan ini juga bisa menjadi strategi promosi cabor.

Setiap daerah memiliki potensi masing – masing. Tergantung bagaimana kita memberdayakan potensi yang dimiliki tersebut. Generasi muda di Kabupaten Bandung ini memiliki potensi yang banyak.

Potensi ini diberdayakan dengan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi mereka. Apalagi program ini mendapat dukungan dari pihak pemerintahan, Camat Kelurahan dan Kades.

Seperti kita tahu, Kabupaten Bandung memiliki 51 cabor dan beberapa atlet telah sukses berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional, jelasnya Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.

BACA JUGA  6 Tahun Bercerai, Momen Istri Menangis Bertemu Mantan Suaminya Kondisi ODGJ

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah menyelenggarakan multi event Bupati Cup Tahun 2022 ini. Dan tentunya sata ucapkan kepada atlet yang berprestasi dan Juara Pada Multi Event Bupati Cup ini, tegasnya.

Meskipun event ini dilaksanakan pasca Covid-19, namun dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketad. Lanjutnya, Alhamdulillah, atas kerjasama dan komunikasi acara evant Bupati Cup tahun 2022 berjalan sukses, ungkap Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung.dengan demikian kejuaraan multi event Bupati Cup resmi ditutup, jelasnya.

BACA JUGA  Kasus 2 T Berlanjut, Polda Sumsel Bawa Anak Akidi Tio Ke Rumah Sakit Jiwa

Sementara itu, Kadispora H. Marlan Nirsyamsu sangat berterimakasih atas Atensi Bupati yang relay memberikan support dan dukungannya terhadap Olahraga. Tentunya kami merasa bertanggung jawab atas prestasi menuju Jabar juara, imbuhnya.

Kejuaraan multi event ini, kita bangkit menuju Bandung Bedas, menyongsong jabar juara, ujarnya H Marlan Nirsyamsu pada saat penutupan kejuaraan multi event di Sor Si jalak Harupat.

Setelah kejuaraan multi event Bupati Cup 2022 Se-Kecamatan, lanjutnya,ada beberapa kejuaraan Bupati Cup yang tidak melibatkan Kecamatan. Karena kondisi keuangan, Derek’s kegiatan ini. Ada beberapa kejuaraan Bupati Cup yang diikut sertakan melalui klub olahraga S3 kabupaten Bandung, pungkasnya. (RBI VR)

Reporter: Victor Wong.
Editor: Prima Putra.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka