Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Cepat Tanggap, Kadis Dinsos Sumbar Salurkan Bantuan Logistik Warga Air Bangis di Padang

Must Read
Padang, Radar BI | Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah telah berempati memerintahkan Kepala Dinas Sosial Arry Yuswandi untuk terus memperhatikan ketersediaan logistik dan kesehatan para warga air bangis yang beristirahat di Mesjid Raya Sumbar.

Sejak pada Selasa (2/8/2023) pagi, menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumbar melalui Kadis Dinsos Sumbar bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik terhadap masyarakat pengunjuk rasa yang tidur di Mesjid Raya Sumbar.

Bantuan logistik tersebut berupa, paket lansia, paket anak – anak, selimut, pop mie untuk warga air bangis.

Kadis Dinas Sosial Sumbar bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik terhadap masyarakat.
Kadis Dinas Sosial Sumbar bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik terhadap masyarakat.
BACA JUGA  Polsek Plaju Louncing Program Vaksinasi Serbu Kampung

Sementara itu, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumbar sesuai Perintah Bapak Kepala Dinas Sosial Arry Yuswandi membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan siap saji bagi ribuan warga yang berasal dari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Dapur umum dibuka Tagana Sumbar, pada hari Selasa (2/8/2023) malam yang berlokasi di samping halaman Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat.

Bentuk kepedulian sosial, sarapan pagi disalurkan oleh Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Andri Yunidal melalui Ketua Koordinator Tagana Sumbar Yudi AW dan anggota Tagana Dinsos Sumbar dapur umum Tagana Dinsos Sumbar memasak nasi goreng ratusan bungkus.

BACA JUGA  Pria di Cengkareng Dianiaya Tetangga Hingga Tewas, Berikut Kronologinya

Dia berharap, dengan adanya dapur umum Tagana Sumbar telah memenuhi kebutuhan sarapan pagi untuk warga air bangis diprolitaskan nasi goreng (sarapan pagi) untuk anak – anak, lansia dan ibu menyusui yang saat ini tidur di Masjid Raya Sumbar.

Radar Berita Indonesia

“Harapan kami dengan adanya dapur umum ini, dapat meringankan beban warga air bangis,” ujarnya Yudi AW kepada media Radar Berita Indonesia, pada Selasa (3/8/2023) pukul 01.05 WIB.

Gerak cepat tanggap ini, Dinas Sosial Sumbar mendapat apresiasi dari warga Air Bangis, salah satunya adalah koordinator logistik bernama Doni yang tidur di Masjid Raya Sumbar.

BACA JUGA  Politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa Meninggal Dunia

Ia mengungkapkan telah mendapat bantuan makanan siap saji dari Tagana Sumbar, Allamdulilah, terimakasih Dinas Sosial Provinsi Sumbar atas sarapan pagi dan pak tagana yang telah disediakan di mobil dapur umum. (DP)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka