Beranda INFO POLRI Delapan Wisatawan Terseret Ombak Pantai Garut Selatan, 2 Masih Hilang

Delapan Wisatawan Terseret Ombak Pantai Garut Selatan, 2 Masih Hilang

Pantai Garut
Ilustrasi.
Delapan orang wisatawan obyek wisata Pantai Garut Selatan, Provinsi Jawa Barat, dilaporkan sempat terseret gelombang pantai Minggu, (16/05/2021). Dua wisatawan dilaporkan hilang dan enam lainnya berhasil diselamatkan nelayan dan menyelamatkan diri.

Kapolres Garut AKBP. Adi Benny Cahyono mengatakan, bahwa ke delapan wisatawan tersebut terseret gelombang saat berenang di Pantai Garut Selatan.

BACA JUGA  Kapolri Beberkan Peran Polri Tingkatkan Kerukunan Hidup Berbangsa Wujudkan Indonesia Maju

Lokasi kecelakaan laut berada di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda yaitu di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk dan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

“Jadi benar hari ini ada delapan wisatawan yang terseret gelombang. Dua masih dilakukan pencarian dan lainnya selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Polisi Air dan Udara (Polairud), Polres Garut, Iptu. Adnan mengatakan, bahwa di Dermaga Pantai Sayang Heulang terdapat empat wisatawan yang terseret gelombang.

BACA JUGA  Perahu Berisi 20 Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, 4 Orang Meninggal Dunia dan 5 Hilang

Mereka wisatawan yang memaksakan diri masuk wilayah pantai tanpa sepengetahuan petugas. Tiga wisatawan berhasil diselamatkan dan satu hilang, ujarnya.

Sementara, di Dermaga Santolo lagi-lagi empat wisatawan yang sedang berenang terseret gelombang hingga ke tengah laut. Dua wisatawan berhasil menyelamatkan diri, satu diselamatkan nelayan dan satu lagi hilang dan masih dalam pencarian.

Jadi hari ini ada dua kejadian, delapan wisatawan terseret dan dua masih hilang, kata Adnan.

BACA JUGA  Polisi Usut Kasus Kerumunan di Restoran dan Bar Caspar Jakarta Pusat

Adnan mengatakan proses pencarian untuk hari ini dihentikan hingga sore tadi mengingat gelombang laut Pantai Garut Selatan cukup besar dan berbahaya.

Upaya pencarian hari ini melibatkan tim SAR Bandung, BPBD, relawan dan nelayan. Besok pencarian akan dilanjutkan, katanya.

Facebook Comments