Dika Novandry: Radar BI Kabupaten Cianjur Agar Bersatu, Memiliki Pola Pikir yang Sama dan Solusi Bersama

Poto bersama.
Jabar, Radar BI | Kedatangan Owner Radar Bhayangkara Indonesia H. Dika Novandry, SH didampingi Pimpinan Umum Radar BI Dedi Prima beserta Staf Ahli RBI dan LRPPN Pusat Helmi serta Wakil Pimpinan Redaksi M. Taufik, Cht. Bertempat di Green Hill Resort Ciherang, Kabupaten Cianjur pada hari Minggu, (17/7/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Setiba dilokasi langsung disambut oleh jajaran pengurus RBI dan LRPPN Biro Cianjur serta Ketua Divisi Usaha RBI Biro Cianjur yang juga Direktur Utama PT. Indolima Duta Bangun Sofyan Hadi, S. Sos.

BACA JUGA  Milad 50 Tahun H. Dika Novandry, SH Pendiri 10 Lembaga Nasional
BACA JUGA  Ajukan Ekstradisi, Mabes Polri Ingin Jozeph Paul Zhang Dibawa ke Indonesia

Selepas istirahat sejenak H. Dika Novandry, SH bersama jajaran langsung menuju meeting room untuk memberikan pengarahan dan bimbingan kepada seluruh anggota RBI dan LRPPN Kabupaten Cianjur.

Dika memaparkan bahwa kegiatan ini sudah terjadwal. Bahwa tanggal 17 Juli ini, dalam pertemuan sebelumnya di Ciawi. Dalam kegiatan ini sudah terprogram, memang dalam masa setelah covid berakhir, rencana validasi, verifikasi, tertib administrasi dan fasiliti menjadi program RBI di seluruh Indonesia”, ujarnya.

IMG 20220717 203650

BACA JUGA  Dedi Prima Kunjungi Lokasi Bakal Kantor Radar BI dan Gedung LRPPN BI di Green Hill Cianjur
BACA JUGA  Audiensi Silaturahmi Media Radar Bhayangkara Indonesia ke Penmas Mabes Polri Disambut Hangat

Membahas tentang LRPPN BI, seharusnya pengurus LRPPN BI mendapatkan pendidikan yang diadakan oleh Mabes Polri, sehingga bisa lebih profesional dengan standar yang telah ditetapkan.

Di tahun 2015 pernah dilakukan pengiriman LRPPN ke pusat untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu dan Jambi, sekitar 3 bulan prosesnya, lanjut Dika.

Kemudian untuk soal RBI, dikemukakan oleh H. Dika bahwa tanggal 17 Juli 2022 ini telah dijadwalkan penyerahan SK untuk Biro Cianjur.

BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga
BACA JUGA  Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Silaturahmi dengan Kabidhumas Polda Sumbar

“Tanggal 10 Juli 2022 saya sudah membuat Surat Perintah kepada pak Helmy sebagai Saf Ahli RBI dan LRPPN didampingi oleh Pimpinan Umum Radar Bhayangkara Indonesia Dedi Prima untuk verifikasi sejawa barat”, terangnya.

IMG 20220717 WA0117

Selanjutnya, paparan dilanjutkan oleh Helmi Staf Ahli RBI dan LRPPN Pusat menyampaikan syarat-syarat validasi diantaranya setiap calon anggota RBI dan LRPPN harus mengisi company profile. Tulis hal yang sebenarnya, diantaranya apa keahlian yang dimiliki, pengalaman bekerja dan berorganisasi.

BACA JUGA  Irwan Basir Apresiasi PMI Kota Padang Gelar Vaksinasi Masal dan Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat
BACA JUGA  Densus 88 Anti Teror Bakal Segera Pindahkan 22 Tersangka Teroris JI Jawa Timur ke Jakarta

Termasuk menuliskan masalah besar yang sedang dihadapi lalu tuliskan pula apa keinginan terhadap RBI dan hal-hal lain termasuk persoalan pribadi, ujar Helmi.

Saya yang bertanggung jawab karena intinya saya hanya ingin membantu karena semua orang mempunyai hak untuk dibantu, sebab hakikat pemimpin adalah pelayan anggota.

Jadi kesimpulannya bahwa proses validasi berapapun jumlahnya akan dilakukan sesuai mekanisme dengan pertemuan secara langsung dengan syarat semuanya harus berkumpul di tempat yang sama.

BACA JUGA  Gempa Bumi 6.1 Mag di Pasaman Barat, BPBD Sumbar: 7 Meninggal Dunia Tertimpa Runtuhan Material Bangunan
BACA JUGA  Penyaluran Pupuk Nonsubsidi Diduga Terjadi Praktek Korupsi
IMG 20220717 233059
Dihadiri oleh: Pembina Radar BI Kabupaten Cianjur H. Olih Solihin, SH, Ketua LRPPN BI Kabupaten Cianjur Asep Rudi serta Sekretaris Radar BI Cianjur Chaerul As’ari, S.Pd.I dan pengurus, Penasihat Radar BI Kabupaten Cianjur Maman Surahman.

Bersuara yang sama, bertekad yang sama dan bertujuan yang sama jadi outputnya pasti akan sama lalu hasil akhirnya akan diketahui masing-masing keahliannya, pungkasnya.

Sementara itu, H Olih Solihin SH Pembina RBI Kabupaten Cianjur, dalam arahannya menyampaikan bahwa ketepatan waktu, disiplin dan komitmen yang kuat serta kerjasama team yang solid adalah modal dari kesuksesan berorganisasi.

“Aspek legalitas juga merupakan unsur penting dalam menunjang kegiatan, sehingga akan tercipta kondisi kerja yang profesional sesuai tupoksi, semangat kebersamaan dan kekompakanpun menjadi bagian penting dan jangan dilupakan”, ujarnya Olih.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara ke-76, Dedi Prima Apresiasi Kinerja KBPP Polri Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh
BACA JUGA  Dorce Gamalama Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pertamina

Acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab dan ditutup dengan doa, lalu istirahat untuk menunaikan kegiatan ibadah sholat Ashar berjamaah kemudian santap siang bersama.

Dika Novandry beserta jajaran sekira pukul 17.20 WIB meninggalkan Green Hill Reaort untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

BACA JUGA  Ruang Rapat Atap Bocor, Komisi C DPRD Binjai: Berikan Waktu Dua Minggu ke Dinas PUPR Untuk Perbaikinya
BACA JUGA  Pasca 2 Guru Ditembak dan Bangunan Dibakar KKB, Aktivitas Warga Beoga Kembali Normal

Sumber: Asep Juanda, Humas RBI Biro Cianjur.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBNN RI dan Bareskrim Polri Teken Perjanjian Kerja Sama Untuk Laksanakan Rehabilitasi
Artikel berikutnyaAntisipasi Kericuhan Saat Eksekusi Bangunan di Cipanas, Satpol PP Cianjur Gandeng TNI dan Polri