Beranda INFO POLRI Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Sabu 3,1 Kgs

Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Sabu 3,1 Kgs

Palembang – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan musnahkan 3,1 Kg sabu dengan cara diblender. Bertempat di halaman Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kamis (14/10/2021).

Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes. Pol. Heri Istu Hariono melalui Kasubbid Penmas AKBP. Iralinsah, SH dan Kabag BIN Opsnal, Kompol. Dwi Utomo mengatakan, bahwa pemusnahan yang dilakukan ini merupakan hasil ungkap kasus bulan September dan Oktober 2021.

“Barang bukti ini kita dapatkan dari empat pelaku dengan tiga laporan polisi dan kita musnahkan dengan cara diblender,” ujarnya disela-sela press release di halamanan Ditresnarkoba Polda Sumsel.

BACA JUGA  Tragis, Rumah Dinas Bupati Boalemo Jadi Tempat Konsumsi Narkoba
BACA JUGA  Cabuli 13 Anak di Bawah Umur, Pelatih Voli di Demak Ditangkap Polisi

Dengan barang bukti yang dimusnahkan, lanjut Kompol Dwi mengatakan, pihaknya mampu menyelamatkan generasi muda sebanyak 19.029 orang. “Kita akan terus melakukan berbagai upaya dalam memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah Sumsel,” katanya.

Kompol. Dwi berharap dari pemusnahan ini bisa menekan peredaran narkoba di di wilayah Sumsel semakin hari semakin menurun. “Sesuai dengan harapan Bapak Kapolda Sumsel yang terus dan ingin memerangi narkoba dan berjihad melawan narkoba,” tutupnya.

Pemusnahan barang bukti ini dari 4 tersangka yang berhasil di amankan Satresnarkoba Polda Sumsel.

BACA JUGA  Polres Tangsel Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Rp 2,7 M Jaringan Napi LP
BACA JUGA  Jelang PSU Pilkada 2021, Kabaintelkam Polri Tinjau Situasi Kamtibmas di Yalimo

“Untuk pelaku sendiri akan di kenakan pasal 112 dan pasal 114 tentang narkotika, serta diancam dengan hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup dan bisa di pidana mati,” ujar Kompol Dwi kepada wartawan.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaNurmala Dewi: Sampai Detik Ini, Eddy Hermanto Tak Terbukti Bersalah
Artikel berikutnya2 Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi