Rabu, Juli 17, 2024
No menu items!

Festival Ramadhan Digelar, Hendri Septa: Momen Tingkatkan Kepedulian

Must Read
Padang, Radar BI | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang menggelar Festival Ramadan. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di pelataran Kantor Kemenag, pada hari, Jumat (22/3/2024).

Merespon hal itu, Wali Kota Padang Hendri Septa turut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kemenag RI. Ia menyebut, kegiatan tersebut merupakan hal yang luar biasa sekaligus momen untuk peduli dengan sesama, khususnya membantu warga Kota Padang.

“Terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menginisiasi kegiatan ini, di samping itu Pemko Padang bersama Baznas juga menyalurkan paket sembako di setiap kecamatan. Kita doakan muzakki agar sehat selalu,” katanya Hendri Septa.

BACA JUGA  Begini Kronologis Driver Ojol Dipukuli Oknum Sekuriti di Cluster BSD Tangerang

Kepala Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi mengatakan kegiatan syiar dalam bentuk festival yang diselenggarakan berupaya untuk memperkuat persatuan.

“Selaku Warga Negara Indonesia yang memiliki berbagai macam suku, ras dan agama. Tentunya pembagian sembako juga disalurkan kepada saudara kita yang non muslim,” kata Edy.

Ketua Pelaksana Rinaldy mengatakan kegiatan Festival Ramadan terdiri dari pembagian paket sembako, mengaji kebangsaan dan tausyiah kebangsaan.

BACA JUGA  Luka Tusuk, Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergeletak di Jalan Kota Depok

Dengan mengangkat tema ‘Ramadan Asyik Bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta’ yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Kanwil Provinsi dan Kankemenag Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Penyerahan paket sembako secara serentak di provinsi, kabupaten/kota di Indonesia nantinya akan dipimpin secara langsung oleh Menteri Agama.

BACA JUGA  Wako Padang Hendri Septa Apresiasi Bank Sampah Pondok Permai

“Adapun paket yang disalurkan sebanyak 300 sembako dari ASN Kemenag Kota Padang, 100 sembako dari Baznas Kota Padang, selain itu bantuan kepada saudara non muslim,” terangnya.(MA / Charlie)

Iklan

Latest News

Sejarah Awal Mula dan Perkembangan RT/RW di Indonesia, Benarkah Warisan Jepang?

Radar Berita Indonesia | Masa penjajahan Jepang (1942-1945), pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, pemerintah militer Jepang membentuk tonarigumi...

Artikel Lain Yang Anda Suka