Beranda DAERAH Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Kapolda Sumut di Bandara Kualanamu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Kapolda Sumut di Bandara Kualanamu

Kapolda
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sumut dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Waka Polda Sumut Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, Kajatisu, Kepala BNNP Sumut sambut lansung kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak saat tiba Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (10/03/2021).

Tetap dalam agenda penyambutan Kapolda Sumut di Bandara Kualanamu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam mencegah penyebaran baru Covid-19.

Diketahui, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) di lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kapolda.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Tinjau Penertiban Keramba Jaring Apung di Kawasan Danau Toba
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sambut lansung kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak saat tiba Bandara Kualanamu.

Upacara dilakukan di Rupatama Mabes Polri pada hari Kamis (04/03/2021). Sebanyak 19 pati Polri melakukan serah terima jabatan dan mendapatkan kenaikan pangkat.

Adapun jabatan Kapolda yang diserahkan terimakan yakni, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.

BACA JUGA  Sandi Kunjungi Desa Wisata Paloh Naga, Edy Rahmayadi: Pariwisata Tulang Punggung Ekonomi Daerah

Dalam sambutannya, Listyo menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat baru yang dilantik, terutama masalah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Listyo mengungkapkan, para pejabat baru yang dilantik terutama Kapolda yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pejabat baru agar melaksanakan PPKM mikro bagi yang masuk dalam 7 Polda, sedangkan yang lain melaksanakan kegiatan imbangan,” katanya.

BACA JUGA  Sambut HUT Provsu ke-73, Kapolda Sumut Ziarahi Taman Makam Pahlawan di Sisingamangaraja

Jenderal bintang empat itu mengingatkan munculnya varian Covid-19 baru yang sangat cepat penyebarannya. Untuk itu, Sigit meminta jajarannya untuk mengantisipasi.

Mantan Kapolda Banten ini juga meminta jajarannya untuk cepat melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Dia memastikan anggotanya agar melaksanakannya dengan baik.

BACA JUGA  Bangun Sinergi, Gubernur Sumut Silaturahmi Bersama Insan Pers

“Berikan reward bagi anggota yang telah melakukan zona merah menjadi zona hijau,” pungkasnya.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments