Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Kalawi Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Must Read
Sumbar, Radar BI | Tim gabungan Tagana Sumbar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dan tim SAR gabungan serta masyarakat terjun langsung pencarian korban tenggelam di sungai kampung kalawi.

Korban tenggelam pada pencarian pertama di sungai Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (21/02/2023) belom membuahkan hasil.

Dalam hal ini, Ketua Rescue Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Zainatul Kadri bersama anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman ikut serta dalm pencarian korban hanyut di bawah jembatan kampung kelawi hingga larut malam Selasa (21/02/2023).

Endri Tagana Provinsi Sumatera Barat (069) mengatakan, kegiatan pencarian hari ke 2 ini. Selaras dengan perintah Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar tentang menjaga kepercayaan negara dan masyarakat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan pencarian korban tenggelam hari ke 2.
Kegiatan pencarian korban tenggelam hari ke 2.
BACA JUGA  Bahaya Bakteri Salmonella Dalam Telur Setengah Matang Bagi Kesehatan

“Begitu masyarakat memanggil dan membutuhkan bantuan, 24 jam setiap Tagana Sumbar dan Kabupaten Kota harus selalu ada dan siap. Ini selaras dengan perintah Andri Yunaldi,” ucapnya.

Selian itu, Endri juga mengatakan telah melakukan pencarian dengan menyisir bersaf mangunakan tali sampai ke area bawah jembatan sungai kampung kalawi. Dan dihari kedua korban berhasil ditemukan pada pukul 15.35 WIB dalam keadaan kondisi meninggal dunia.

Korban tersebut bernama Akhdan Rofi (berusia 18 tahun) siswa SMK 1 Padang tidak jauh dari jembatan kalawi. Lalu oleh tim pencari di bawa ke tepi sungai dimasukan kantong jenazah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara untuk diperiksa.

Dalam pencarian korban tenggelam tersebut diterjunkan tim gabungan Basarnas, TAGANA,TNI, POLRI, Airut, BPBD.
Dalam pencarian korban tenggelam tersebut diterjunkan tim gabungan Basarnas, TAGANA,TNI, POLRI, Airut, BPBD.

Usia di periksa oleh pihak dokter rumah sakit Bhayangkara, jenazah lansung di bawa ke rumah duka yang beralamat kampung kelawi, ujarnya.

Selanjutnya, Endri menyampaikan korban dibawa tim SAR Gabungan ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan.

BACA JUGA  6 Langkah Pertolongan Pertama Saat Asam Lambung Naik

Dalam pencarian korban tenggelam tersebut diterjunkan tim gabungan Basarnas, TAGANA,TNI, POLRI, Airut, BPBD, tuturnya kepada awak media Radar Berita Indonesia melalui telepon selulernya, pada hari Rabu (23/02/2023) pukul.17.21 WIB.

Tim gabungan Tagana Sumbar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.
Tim gabungan Tagana Sumbar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Sementara itu, Donny Arus Jambak dan Pemuda Arus mengatakan atas nama keluarga dan pemuda arus mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah membantu ikut dalam pencarian adik kami yang tenggelam di sungai Kalawi, pungkasnya melalui pesan singkat WhatsApp Group Tagana Sumbar. (DP).

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka