Beranda INFO POLRI Irjen. Pol. Eko Indra Heri Resmi Menduduki Jabatan Baru Sebagai Koorsahli Kapolri,...

Irjen. Pol. Eko Indra Heri Resmi Menduduki Jabatan Baru Sebagai Koorsahli Kapolri, Berikut Ini Profilnya

Eko Indra Heri
Irjen. Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri.S, MM.
PalembangKapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM resmi diganti. Pergantian tersebut sesuai TR Kapolri bernomor ST : 1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021.

Irjen Pol Eko mendapatkan jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Sedangkan jabatan Kapolda Sumsel di gantikan oleh Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

Berikut profil Irjen. Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri.S, MM sebagai berikut:

Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. (lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 23 November 1964; umur 57 tahun) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Eko Indra Heri Resmi Diganti

Eko, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang SDM. Jabatan terakhir sebelum menjadi Kapolda Jenderal Bintang Dua ini adalah Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia.

Perjalanan karir Irjen Pol Eko mulai dari Kasat I/Pidum Dit Reskrim Polda Sumsel (2003), Kapolres Lahat (2005), Kapolres Demak (2007), Kasubbag Sisdalpers Bag Jiansis Rojianstra SDE SDM Polri Gadik Utama Dit Akademik PTIK (2010), Karo SDM Polda Lampung (2011).

Selain itu, sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Watpers SSDM Polri (2012), Kabagpenkompeten Robinkar SSDM Polri (2013), Kabagren Rojianstra SSDM Polri (2014), Karojianstra SSDM Polri (2015), Karobinkar SSDM Polri (2017), Asisten SDM Kapolri (2018), dan Kapolda Sumatra Selatan (2020).

BACA JUGA  Validasi Data, Irwan Basir Tegaskan Jangan Ada Pendamping PKH se-Sumbar Bermain

Irjen Eko Indra Heri merupakan sosok senior di korps Bhayangkara. Dia merupakan putra asli Palembang, Sumatera Selatan yang kini telah berusia 56 tahun.

Selain itu, Irjen Eko Indra Heri dikenal sebagai personel yang berpendidikan tinggi. Dia bahkan didapuk sebagai seorang Professor yang menjadi guru besar di PTIK sejak 21 Juni 2020 lalu.

Jenderal Bintang Dua ini dikenal sangat baik kepada bawahannya, dan sangat dekat dengan awak media.

BACA JUGA  Kapolri Beri Tiket Sekolah Bhabinkamtibmas Usai Sidak PPKM Mikro di Kudus

Beliau juga dikenal sebagai bapak dan mentor yang selalu memberikan arahan dan motivasi kepada anggotanya serta awak media.

Berikut ini adalah ucapan dan motivasi Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM yang akan terus diingat.

“Sebarkanlah kebaikan di manapun, sekecil apapun kebaikan itu akan ada balasannya dari Allah SWT.”

BACA JUGA  Pelaku Pencurian Kabel LRT Setiabudi Adalah Pekerja Proyek

“Berbuat baik itu tidak perlu memikirkan kepada siapa dan untuk apa, lakukan saja karna itu yang di lakukan Tuhan kepada kita”.

“Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu, itu adalah kunci dari setiap persoalan dan cobaan”.

Dan masih banyak lagi ucapan dan motivasi-motivasi yang beliau berikan kepada anggota serta jajarannya juga awak media yang selalu meliput kegiatannya.

BACA JUGA  Polisi Bekuk Dua Pencopet Spesialis Angkot Tanah Abang

Selamat bertugas di tempat yang baru Jenderal, semoga kebaikanmu akan selalu kami ingat dan akan selalu menjadi motivasi serta inspirasi kami untuk mencapai kesuksesan. (Suherman)

Facebook Comments