Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Jokowi Berikan Motivasi Untuk Tim U-20 dan U-22 Indonesia

Must Read
Jakarta, Radar BI | Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mendatangi latihan tim U-20 dan U-22 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu (1/4/2023) untuk memberikan semangat dan motivasi.

Kepada pemain tim U-20, Jokowi memberikan motivasi dan jangan patah semangat serta meminta seluruh pemain dan larut dalam kekecewaan. Untuk pemain U-22.

Jokowi meminta pemain untuk fokus dan semangat dalam berlatih demi meraih hasil terbaik di SEA Games 2023 di Kamboja.

BACA JUGA  Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online yang Jasadnya Buang di Kali BKT

Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha dan beberapa Exco PSSI seperti Vivin Sungkono, Sumardji, Eko Setiawan, dan Arya Sinulingga.

Dari Kemenpora hadir Deputi Peningkatan Prestasi Surono. Begitu datang, Jokowi langsung datang langsung mengobrol dengan pelatih Shin Tae – yong.

Setelah itu, Jokowi menghampiri pemain dan langsung memberikan semangat kepada pemain U-20.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi.

Jokowi memberikan motivasi dan jangan patah semangat serta meminta seluruh pemain dan larut dalam kekecewaan. Untuk pemain U-22.
Jokowi memberikan motivasi dan jangan patah semangat serta meminta seluruh pemain dan larut dalam kekecewaan. Untuk pemain U-22.
BACA JUGA  Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa di Kanjuruhan

“Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus, berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul- betul siap. Karena kayak U-20 ini karena masih muda masih memiliki kesempatan.

Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024. saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga tadi saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” tambahnya.

Presiden juga memerintahkan Ketum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan peta jalan bagi transformasi sepak bola Indonesia. Jokowi juga mengatakan agar Erick Thohir dapat terus berkomunikasi dengan Presiden FIFA.

Saya sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI untuk menyiapkan blue print, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA dan juga untuk berkomunikasi terus dengan FiFA baik dengan presiden FIFA maupun dengan council.

Agar kita tidak diberikan sanksi oleh FIFA. Dan mungkin dalam bulan-bulan ini saya harapkan nanti Pak Erick Thohir bisa terbang lagi ke Zurich untuk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan.

BACA JUGA  Polisi Kantongi Identitas Pencuri 14 Iphone Rp.100 Juta di Jakarta Barat

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa tadi Presiden memberikan arahan langsung agar pemain tetap semangat dan terus bekerja keras demi mengikuti event-event bergengsi lainnya.

Perhatian Presiden sangat besar kepada timnas Indonesia. Beliau selalu menonton dan memperhatikan perkembangan timnas.

Terima kasih dari kami untuk beliau yang sudah menyempatkan waktu mengunjungi kami, semoga ke depan kami dapat meraih prestasi bersama timnas Indonesia, kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA  Begini Penjelasan Polda Sulut Terkait Undangan Klarifikasi Kasus Penyerobotan Tanah

Sumber: Humas PSSI.

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka