Beranda INFO POLRI Kapolda Aceh Tegaskan Tidak Ada Kompromi Untuk Bandar Narkoba

Kapolda Aceh Tegaskan Tidak Ada Kompromi Untuk Bandar Narkoba

Radar BI Sigli – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.E., M.M memerintahkan jajarannya untuk memberantas habis serta menindak tegas jaringan narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Tindak tegas pelaku narkoba, terutama bandar, bahkan anggota kalau kedapatan. Usut tuntas sampai akar-akarnya,” kata Ahmad Haydar dalam kunjungan kerjanya ke Polres Pidie, Selasa (14/9/2021).

Namun, mantan Kapuslabfor Polri itu menyebutkan, kalau pun ada pengguna yang sudah terlanjur dan ingin berubah, maka ia meminta anggotanya untuk melakukan tindakan Restrorative Justice.

BACA JUGA  Harga Obat Covid-19 di Papua Tembus 25 Juta, TNI-Polri Buru Mafia Obat

Apabila yang bersangkutan mengulanginya lagi, maka tidak ada toleransi lagi dan akan langsung diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain itu, Ahmad Haydar juga meminta anggotanya membuat database, baik pelaku yang residivis maupun pengguna yang sudah rehap, supaya lebih mudah untuk dipantau dan dibina.

BACA JUGA  Bekuk Tiga Bandar Narkoba, Polda Jambi Berhasil Amankan 9 Kilogram Sabu

“Nanti dibuatkan database. Jadi setiap yang sudah pernah direhap atau menjalani hukuman agar mudah untuk dilakukan pemantauan,” sebutnya.

Sumber : Bidhumas Polda Aceh (Syam)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDitlantas Polda Aceh: 110 Orang Di Samsat Berhasil Divaksin
Artikel berikutnya4 Pelaku Perampokan Sadis di Aceh Tamiang Jadi Tersangka