Beranda INFO POLRI Kapolda Metro Jaya Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Kapolda Metro Jaya Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.
Radar BI, Jakarta | Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. menyampaikan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan tidak hanya berupa kejahatan yang memiliki korelasi dengan perkosaan dan pelecehan seksual.

Hal tersebut diungkap Kapolda Metro Jaya dalam acara launching buku Panduan dan Bimbingan Teknis SOP Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Polda Metro Jaya, Selasa (15/2/2022).

“Perempuan yang hamil, dia bekerja, merawat anaknya, membersihkan rumah, dia juga bisa mendapatkan kekerasan verbal. Jadi, jangan dipersempit bahwa kekerasan terhadap perempuan itu kejahatan yang memiliki korelasi dengan perkosaan dan pelecehan seksual,” jelas Kapolda.

BACA JUGA  Bakti Sosial, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bagikan Paket Sembako Kaum Dhuafa
BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab 7 Kapolres dan 5 Pejabat Utama

Selian itu, Irjen. Pol. Fadil Imran juga menjelaskan bukan hanya perempuan yang rentan terhadap tindakan kekerasan. Melainkan juga anak serta kelompok lansia yang masuk dalam klaster perempuan juga rentan menjadi korban.

Jenderal Bintang Dua tersebut meminta agar seluruh aparat kepolisian khususnya yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) agar tidak lagi menutup mata dan telinga atas kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA  Brigjen Slamet Uliandi Putuskan Tersangka Hoax Covid-19, dr Lois Owien Dibebaskan.
BACA JUGA  Tersangka Peracik Petasan di Grobogan, Terancam Hukuman Mati

“Saya minta PPA bukan hanya sebagai pelengkap, PPA bukan orang-orang yang tidak memiliki kapasitas, PPA bukan hanya kuat di Polda, bukan tempat orang bermasalah. Stigma itu harus dibuang jauh-jauh. Tanpa perempuan kita bukan siapa-siapa, harus kita sadari itu,” terang Kapolda.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPenanganan Terorisme Tegas dan Tidak Melihat Asal Pelaku
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Limpahkan Berkas Kasus Mafia Tanah Eks Kadishub Depok ke Kejaksaan