Beranda INFO POLRI Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

TNI-Polri
TNI dan Polri di Sumatera Utara mengikuti rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 yang digelar secara virtual di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Senin (15/02/21). Rapim TNI-Polri 2021 dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen.TNI. Hassanuddin, S.I.P., M.M, Pangkosek Hanudnas III Marsma. Pnb. Esron SB Sinaga, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI Marinir I Made Wahyu Santoso, PJU Kodam I/BB dan PJU Polda Sumut mengikuti kegiatan Rapim secara virtual. Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam rapat tersebut membahas dua isu besar yang menjadi fokus kebijakan TNI/Polri sepanjang 2021 mendatang, khususnya selama masa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Rapim TNI-Polri tahun 2021 kali ini mengusung tema ‘’Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Para peserta menerima pembekalan dari Presiden RI Joko Widodo dengan judul “Sinergisitas dan SoliditasTNI-Polri Menjadi Kunci Keberhasilan Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021 dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Selain menerima pembekalan dari Presiden, peserta Rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

Facebook Comments

BACA JUGA  Soal Dugaan Data BPJS Kesehatan Bocor, Tjahjo Kumolo: Segera Sahkan RUU PDP