Kasat Polairud Polrestabes Palembang Tujuan Vaksinasi Sebagai Ikhtiar Dalam Memutuskan Penyebaran Covid-19

79
Radar BI, Palembang | Demi meningkatkan Hert Immunity, Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polrestabes Palembang, menggelar vaksinasi buat warga pesisir di Pulau Kemarau, Rabu (22/12/2021).

Sasarannya, mulai masyarakat pesisir, nelayan hingga warga yang tinggal di kawasan Pulau Kemarau Palembang.

Bahkan vaksinasi tersebut dibuka untuk umum, sehingga masyarakat yang melakukan vaksinasi pun sangat berantusias sekali mengikuti vaksin.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah mengatakan, tujuan vaksinasi sebagai ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi persoalan hingga kini.

BACA JUGA  Satpol PP Kabupaten Bekasi Sidak 2 Titik Lokasi Bangunan Perumahan Diduga Tidak Miliki Izin
BACA JUGA  6 Cara Mengobati Ambeien Luar Bisa Dilakukan di Rumah

Radar Berita Indonesia

“Sejalan dengan itu juga untuk untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Kompol Dedi.

Menurutnya, untuk jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan hari ini menggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Sasaran vaksinasi, yakni masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin dan kita jemput bola dan kita imbau serta di beri pengertian, sehingga masyarakat mau divaksin,” terangnya.

BACA JUGA  Tutup dan Segel Tempat Hiburan, Kapolres: Plt Bupati Kabupaten Bekasi Jika Langgar Berikan Sanksi serta Akan Dicabut Izinnya
BACA JUGA  HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumsel: Junjung Tinggi Jiwa Sportivitas dan Keselamatan Diri

Kompol Dedi juga menjelaskan, “Target hari ini sebenarnya cuma 150 orang, tapi karna antisianya masyarakat pulau Kemarau, maka yang mengikuti vaksin hari ini mencapai 250 orang”.

“Kita juga menerjunkan 11 personil Polairud Polrestabes Palembang bersama 4 tenaga kesehatan Polrestabes Palembang. Dan Alhamdulillah, warga di Pulau Kemarau sangat senang dan sangan antusia mengikuti vaksin yang kita adakan,” terangnya.

“Selain vaksin, kita juga membagikan sembako buat warga yang mengikuti Vaksin pada hari ini,” tutur Kompol Dedi kepada wartawan.(Suherman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini