Beranda INFO POLRI Jelang Nataru 2022, Polres Fakfak Imbau Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan Dalam...

Jelang Nataru 2022, Polres Fakfak Imbau Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan Dalam Rangka Cegah Penularan Covid-19

Radar BI, FakFak | Polres Fakfak gelar apel pasukan dalam rangka operasi lilin mansinam 2021. Menyongsong Natal 25 Desember 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Lilin 2021 yang bertempat dilapangan Apel Mapolres Fakfak, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK,  dengan Komandan Apel IPDA. Wahyu W. Kusuma, S.Tr.K.

Dalam Operasi Lilin Mansinam 2021 ini mengusung tema, ”Melalui apel gelar pasukan operasi lilin tahun2021. Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022″.

BACA JUGA  Akibat Dendam Lama, Pedagang Pasar Sako Tewas Ditikam
BACA JUGA  Apel Pasukan Pengamanan Nataru 2021, Berikut Ini Imbauan Kapolres Majalengka

Yang juga berpatokan pada tema Natal Nasional tahun 2021 ini “Cinta kasih Kristus yang menggerakan Persaudaraan” kita wajib menabur kebaikan pada siapapun tanpa memandang perbedaan sehingga terwujudnya Persaudaraan”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK membacakan amanat Kapolri, yang menyampaikan, Perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dimasa natal dengan keluarga dan juga merayakan pergantian tahun di berbagai tempat.

Pada pelaksanaan nataru tahun ini kami tetap menyarankan kepada warga masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada selalu  dalam mengahadapi penyebaran varian Covid-19 (Omicron), yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara. Saat ini di Indonesia sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian omicron.

BACA JUGA  Pemuda di Kota Medan Tewas Ditembus Peluru Saat Balap Liar, Polisi Buru Pelakunya
BACA JUGA  Antisipasi Malam Tahun Baru, Muspika Pebayuran Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan

Dalam kesempatan tersebut , Kapolri melalui Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SKI, juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi lilin-2021, diantaranya:

Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

BACA JUGA  Irwan Basir Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Koto Tingga
BACA JUGA  Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Kawal dan awasi betul aktifitas masyarakat di titik-titik obyek vital dengan mengedepankan 3M. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat.

Pada kesempatan ini, Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, juga mengucapkan selamat hari raya natal kepada umat nasrani yang melaksanakan perayaan natal dan selamat menyongsong tahun baru 2022 kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Sebelumnya, hari selasa (21/12/2021) Polda Papua Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2022 di Wilayah Provinsi Papua Barat. Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengikuti giat ini secara virtual. Turut hadir Jajaran Forkopimda di Kabupaten Fakfak.

BACA JUGA  Polda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi Serentak Sasar 1.348.000 Warga
BACA JUGA  Malam Tahun Baru di Puncak, Polres Bogor Terapkan Ganjil Genap dan Rekayasa Lalu Lintas

Pada hari Rabu (22/12/2021) kemarin, Polres Fakfak juga telah menggelar Latihan Pra Operasi Mansinam 2021 bertempat di Ruang Rapat Polres Fakfak.

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Waka Polres Fakfak Kompol Harun Tunru didampingi Kabag Ops AKP Indro Rizkiady, SIK. Turut hadir para Pejabat Utama Polres Fakfak dan personil yang telah diperintahkan.

Kegiatan gelar pasukan operasi lilin Mansinam 2021 tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Sumber: Andry.
Editor: Prima Putra.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKasat Polairud Polrestabes Palembang Tujuan Vaksinasi Sebagai Ikhtiar Dalam Memutuskan Penyebaran Covid-19
Artikel berikutnyaAriniza Nilawati: Inisiatif Snack Corner UPTB Samsat Palembang IV Harus di Contoh Samsat Kabupaten Kota Lainnya