Beranda INFO POLRI Mobil Ambulans Hantam Avanza dan Pesepeda, Sopir Jadi Tersangka

Mobil Ambulans Hantam Avanza dan Pesepeda, Sopir Jadi Tersangka

Avanza
Kecelakaan lalu lintas (lalin) terjadi di wilayah Jakarta Pusat pada hari Jumat (16/04/2021) malam. Insiden tersebut melibatkan mobil ambulans, mobil Toyota Avanza, dan seorang pengendara sepeda. Peristiwa itu diduga terjadi akibat kelalaian sopir ambulans.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi dalam siaran pers tertulisnya pada hari Jumat (17/4/2021) menerangkan, kecelakaan terjadi di simpang traffic light Sawah Besar, Jakarta Pusat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini.

Adapun kecelakaan bermula saat mobil ambulans melaju dari arah barat ke timur, lalu menerobos lampu merah. Dari arah sebaliknya datang sebuah Avanza dan Kecelakaan pun tak bisa terhindarkan.

BACA JUGA  Terduga Teroris Berprofesi Sebagai Kepsek SD, Densus 88 Polri Dalami Jejak di Sekolah

“Hempasan akibat tabrakan itu kemudian mengenai sepeda angin yang berhenti di traffic light tersebut,” ungkap Lilik menjelaskan.

Lebih jauh Lilik mengatakan, mobil ambulans tidak dalam keadaan membawa pasien.

Ia menambahkan, akibat peristiwa tersebut pesepeda bernama Haryadin itu mengalami luka pada bagian kaki lecet, pinggang, dan rusuk memar. Selanjutnya, Haryadin dibawa ke Rumah Sakit Husada Mangga Besar.

BACA JUGA  Satu Korban Koma Usai Tabrak Tumpukan Pasir Pembangunan Pintu Air di Desa Karang Satu

“Kerugian materi, kendaraan ambulans bodi kiri depan ringsek dan kendaraan Toyota Avanza bodi depan rusak berat,” sambungnya.

Polisi juga telah menetapkan seorang sopir ambulans berinisial AUA sebagai tersangka usai menerobos lampu merah hingga menyebabkan kecelakaan di wilayah Jakarta Pusat yang melukai seorang pesepeda.

“Iya sudah tersangka, melanggar lampu merah, waktu kejadian ambulans kosong. Nanti diperberat lagi dengan Pasal kecelakaan, tapi kita lihat unsurnya dulu,” pungkasnya.

BACA JUGA  Kurang 24 Jam, Polda Metro Jaya Ringkus Pengemudi Mobil Penabrak Pesepeda di Jakarta

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolri: Twitter Jadi Media Sosial yang Paling Tinggi Sebar Ujaran Kebencian
Artikel berikutnyaPolda Sulut Musnahkan Ribuan Liter Minuman Beralkohol dan Senjata Tajam