Beranda INFO POLRI Pekan ke 3 Juni, Ditresnarkoba Polda Sumsel Ungkap 47 Kasus Narkoba dan...

Pekan ke 3 Juni, Ditresnarkoba Polda Sumsel Ungkap 47 Kasus Narkoba dan Tangkap 53 Tersangka

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol. Supriadi.
Palembang, Radar BI | Selama pekan III Juni 2022, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran Polres mengungkap puluhan kasus narkotika. Selain itu, sebanyak 53 tersangka kasus narkotika ditangkap.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes. Pol. Supriadi mengatakan, di pekan ketiga Juni 2022. Jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel mengungkap 47 kasus narkoba dan menangkap 53 tersangka serta sejumlah barang bukti narkotika lainnya.

Dari 53 tersangka yang ditangkap, 49 tersangka diantaranya merupakan pengedar dan 4 tersangka lainnya merupakan pemakai narkoba.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Musnahkan Barang Bukti Narkoba 244 Kgs, Ganja 13,8 Kg dan Ekstasi 200 Ribu Butir
BACA JUGA  Polda Sumsel Benarkan Personel Polri D Ditahan Mabes Polri Terkait Suap

Sementara untuk barang bukti yang disita yakni narkotika jenis shabu sebanyak 2000,8 gram, ganja 3847,54 gram dan 308 btr pil ekstasi, ujar Supriadi saat diwawancarai, Senin (20/6/2022).

Rangking dari segi Kuantitas banyaknya LP yang diungkap terbanyak yakni Polrestabes Palembang (10 LP & 12 TSK), Polres Banyuasin (6 LP & 7 TSK) dan Polres Oki (3 LP & 3 TSK).

Adapun rangking menurut Bobot kasus yakni dari kualitas Barang Bukti yang disita adalah Polres Oki (1061,95 gram Sabu), Polres Banyuasin (107,25 gram sabu) dan Polres Pali (32,1 gram sabu).

BACA JUGA  Iptu. Fifin Sumailan Ringkus Dua Penculik Bocah di Palembang
BACA JUGA  Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Amankan 38 Bungkus Ganja Siap Edar

Menurutnya, dengan disitanya sejumlah barang bukti narkotika seperti sabu, ganja dan pil ekstasi setidaknya aparat kepolisian telah menyelamatkan sebanyak 16.467 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

“Dengan terungkapnya sejumlah kasus peredaran narkotika, Polda Sumsel tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA  Polda Riau Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba dengan Modus Drive Thru
BACA JUGA  Jual Ribuan Kosmetik Ilegal, Pasangan Suami Istri Ditangkap Ditreskrimsus Polda Sumsel

Kasus menonjol untuk minggu KE III bulan Juni 2022 yaitu : – LP/ A / 98 /VI/2022/Sumsel/ Res OKI / Res Oki, tanggal 15 Juni 2022 dengan tersangka Sono Bin Segeram, warga Desa Sungai Tepuk Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Oki dengan Barang Bukti 1 (satu) bungkus plastic warna hijau Merk refined Chinese tea qing shan yang di dalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastic bening yang berisi Kristal putih duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.050 gram (seribu lima puluh) gram.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIlmuwan Kelas Dunia Segudang Prestasi, Kapolri Apresiasi Anak Bangsa Berprestasi Muhammad Ja’far Hasibuan
Artikel berikutnyaKapolda Sumsel Berikan Pin Emas dan Piagam Penghargaan Kepada Personil Berprestasi