Beranda INFO POLRI Operasi Ketupat Toba 2021, Dit Resnarkoba Polda Sumut Periksa Tes Urine Pengemudi...

Operasi Ketupat Toba 2021, Dit Resnarkoba Polda Sumut Periksa Tes Urine Pengemudi Angkutan

Polda Sumut
Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran melaksanakan test urine Narkoba terhadap pengemudi angkutan darat, udara dan laut dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021, Jumat (07/05/2021).

Ada 21 giat yang dilakukan oleh Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran dengan 144 orang pengemudi angkutan darat, udara dan laut yang diperiksa.

Dari hasil pemeriksaan, hasil urine 136 orang pengemudi dinyatakan negatif mengandung Narkoba dan hasil urine 8 orang lainnya dinyatakan positif mengandung narkoba.

BACA JUGA  Kasus Mafia Tanah, Kejati DKI Minta Polisi Kejar DPO Mafia Tanah Benny Tabalujan

Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan ke 8 orang yang positif narkoba merupakan pengemudi angkutan darat.

“Dari hasil tes urine yang dilakukan, 136 orang dinyatakan negatif Narkoba dan 8 orang lainnya positif Narkoba. 8 orang tersebut adalah pengemudi angkutan darat” ucap Hadi.

BACA JUGA  Menhub Budi Karya: Sebanyak 440 Ribu Orang dari Sumatera Akan Kembali ke Jawa

8 orang pengemudi angkutan darat yang positif Narkoba tersebut diantaranya 1 orang diperiksa di Polres Batubara, dan 2 orang diperiksa Polres Tanah Karo positif mengandung Narkotika jenis ganja.

Kemudian 1 org hasil urine positif mengandung Narkotika jenis ganja dan 1 org positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa oleh Polres Deli Serdang.

“Lalu 2 orang pengemudi hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu dan Pil Ecstasy yang diperiksa oleh Polres Sergai serta 1 orang hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa Polres Asahan”, lanjut Hadi.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Irwan Basir Jalin Silaturahmi Bersama Awak Media

Hadi mengatakan pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Pos Pam Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Sat Resnarkoba Polres jajajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.

“Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urine positif mengandung Narkotika akan dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke lembaga rehabilitasi”, ujar Hadi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJemput Aspirasi Karang Taruna, Zulhardi. Z. Latif: Masuk Satpam Gratis Tahun 2021-2022
Artikel berikutnyaTsunami Covid-19 di India, 4.187 Orang Meninggal Dunia Dalam Sehari