Beranda DAERAH Patroli Kapal Ditpolair Jambi Cegah Penyelundupan CPO Ilegal atau Minyak Goreng ke...

Patroli Kapal Ditpolair Jambi Cegah Penyelundupan CPO Ilegal atau Minyak Goreng ke Luar Negeri

Jambi, Radar BI – Ditpolairud Polda Jambi dan Jajarannya secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang sedang berlayar maupun yang sedang memuat barang dipelabuhan.

Seperti terlihat pada hari Rabu malam hingga Kamis pagi hari (10/3/2022) personel Ditpolairud yang tersebar di wilayah hukum Polda Jambi melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang berlayar maupun di pelabuhan.

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes. Pol. Pahorian Lumban Gaol, SIk saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya di Jajaran. Pihaknya melakukan ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan maupun penyelundupan CPO ilegal atau minyak goreng ke luar negeri.

BACA JUGA  Empat Pengedar Narkoba Jaringan Kaltim-Kaltara di Tangkap Polisi, Terancam Pidana Mati
BACA JUGA  Kapolres Bersama Bupati Aceh Tamiang Monitoring Vaksinasi di 2 Kecamatan
Personel Ditpolairud yang tersebar di wilayah hukum Polda Jambi melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang berlayar maupun di pelabuhan.

“Kami secara rutin melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan muatan kapal, hal ini Kami lakukan guna mengantisipasi adanya penyelundupan CPO ilegal atau minyak goreng ke luar negeri,” ungkap Kombes Pol Pahorian.

Ditambahkannya bahwa saat ini CPO atau minyak goreng harganya cukup tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan untuk meraih keuntungan yang tinggi.

BACA JUGA  Gebyar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Pacet, Sebagian Peserta Tidak Patuhi Prokes
BACA JUGA  Enam Orang Warga Yosomulyo Meninggal Dunia, Forkopimda Bangorejo Gelar Rapid Test Massal

“Untuk mencegah penyelundupan melalui jalur perairan maka Ditpolairud Polda Jambi perketat melakukan giat patroli dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melewati perairan Jambi,” tegasnya.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan oleh personel markas unit patroli Ditpolairud Polda jambi yang ada di wilayah Perairan Angso Duo Jambi, Kuala Tungkal Tanjab Barat, Suak Kandis Muaro Jambi, Nipah Panjang Tanjabtim, kuala Jambi, Tanjabtim dari Jajaran Ditpolairud Polda Jambi. (Dody)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTurnamen Badminton Polsek Plaju Cup, Kapolsek: Ciptakan Kondisi yang Kondusif dan Anti Narkoba
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Panggil Artis Sandy Tumiwa, Gali Laporan Terkait Wayang