Beranda INFO POLRI Polda Banten Terus Gencarkan Program Polisi Sayang Anak Yatim

Polda Banten Terus Gencarkan Program Polisi Sayang Anak Yatim

Program
Polda Banten terus menggencarkan Program Polisi Sayang Anak Yatim. Kapolda Banten, Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A turun langsung dalam menjalankan program yang digagasnya tersebut. Program Polisi Sayang Anak Yatim merupakan satu dari 12 program Polda Banten di era pandemi covid-19.

Dalam hal tersebut, Kapolda Banten mendatangi rumah Ade Kosasih (18). Warga Cibaliung Pandeglang tersebut adalah tulang punggung keluarga, setelah ayahnya wafat. Ade Kosasih, sebagai anak tertua harus menghidupi ibu dan lima adiknya.

BACA JUGA  Polda Banten Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Lebak Gedong

Di masa normal, beban Ade, yang bekerja serabutan, sangat berat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.
Kapolda Banten bersama sejumlah personel Polda Banten membawa sejumlah paket bingkisan. Paket tersebut antara lain beras, gula, minyak goreng dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Melihat lima adik Ade Kosasih masih berusia sekolah, Kapolda Banten juga membawakan bantuan buku-buku dan alat tulis. Tak hanya itu, Jenderal bintang dua tersebut menyerahkan tabungan senilai Rp. 22 juta.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel: Dalam Penyidik Personel Resnarkoba Harus Profesional dan Berintegritas

“Semoga bisa meringankan beban Ade Kosasih dan keluarga. Dalam agama kita diperintahkan untuk menyayangi anak yatim, di masa pandemi sekarang beban mereka tentu sangat berat,” kata Kapolda Banten.

Kapolda Banten menjelaskan siapapun bisa terinfeksi covid-19 sehingga semua warga harus patuh menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Ungkap Kasus Mafia Tanah, Polda Bengkulu Tetapkan 4 Tersangka

“Jadi jangan karena kondisi tertentu, seseorang tidak menjalankan protokol kesehatan. Kita semua harus disiplin agar mata rantai penularan covid-19 bisa kita putus,” tuturnya.

Langkah Kapolda Banten menggencarkan Program Polisi Sayang Anak Yatim mendapat apresiasi Kiai Ahmad Syadzili, tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Banten.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Buru Pemasok Sabu ke Mantan Mucikari Artis Robby Abbas

“Langkah Kapolda Banten akan menjadi teladan untuk membantu warga tak mampu. Semoga beliau selalu mendapat perlindungan Allah SWT dalam menjalan tugasnya sebagai Kapolda Banten,” kata Kiai Ahmad Syadzili. (bb/bq/hy)

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBerantas Premanisme dan Pungli, Polda Sumut Amankan 75 Orang
Artikel berikutnyaHasil Otopsi Tim Forensik Polda Sulut Ungkap Kematian Wakil Bupati Kep. Sangihe