Polda NTB Antisipasi Aksi Copet Internasional pada MotoGP Mandalika

87
Polda NTB mulai mengantisipasi aksi pencopetan yang bisa terjadi pada event MotoGP Mandalika.
Radar BI, Mataram | Polda NTB mulai mengantisipasi aksi pencopetan yang bisa terjadi pada event MotoGP Mandalika, Maret mendatang. Seperti yang pernah terjadi pada event World Superbike (WSBK), November 2021 lalu.

”Kita sudah profiling sindikatnya. Mereka punya jaringan lain dan biasa beraksi pada event internasional,” terang Direskrimum Polda NTB, Kombes Pol. Hari Brata, Senin (03/01/2021).

Diketahui, pada perhelatan WSBK polisi menangkap empat pencopet jaringan internasional. Di antaranya berinisial DC, 46 tahun, serta tiga perempuan berinisial LO, AWP, DAPS.

BACA JUGA  Akui Kemerdekaan RI 1945, Prabowo: Sambut Baik Permohonan Maaf PM Belanda
BACA JUGA  Polda Sumsel Dimusnahkan 25 Kgs Sabu dan 1.155 Pil Ekstasi

“Mereka dari Jakarta, pernah beraksi di event MotoGP di Sepang, Malaysia dan Singapura,” tutur Perwira Menengah Polda NTB.

Hasil pemeriksaan, mereka memiliki kelompok beranggotakan delapan orang. Sehingga sebelum pelaksanaan MotoGP tim kepolisian sudah memetakan jaringannya.

“Kegiatan ramai seperti event MotoGP ini menjadi peluang mereka beraksi. Tetapi, kita sudah antisipasi hal itu. Kita lakukan profiling. Kita petakan siapa saja kawan-kawannya,” jelas Kombes Pol. Hari Brata.

BACA JUGA  Mengaku Keponakan Wakil Bupati Banyuasin, Pria di Sumsel Larikan Uang Rp 605 Juta Milik Pemborong
BACA JUGA  307 Koperasi di Kota Padang Mati Suri, Dekopinda Bakal Bangkitkan Kembali

Polda NTB akan melakukan pengamanan seperti yang sudah dilakukan pada ajang WSBK. Strelisasi kawasan dan menyebar personel berpakaian preman pada saat pelaksanan.

“Itu bagian dari antisipasi gangguan keamanan,” tutup Direskrimum Polda NTB.

Sumber: Divisi Humas Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini