Beranda INFO POLRI Polsek Plaju Tangkap Daud Belong, Curanmor Tegal Binangun

Polsek Plaju Tangkap Daud Belong, Curanmor Tegal Binangun

Radar BI, Palembang | Daud alias Daud Belong (berusia 31 tahun) warga jalan Selatan Ds Sei Rebo, Kabupaten Banyuasin Sumsel, harus merasakan dinginnya penjara akibat perbuatannya mencuri sepeda motor (curanmor).

Pelaku Daud melakukan aksinya di depan Alfamart Jalan Tegal Binangun Minggu (29/11/2021) pukul 16.00 wib saat korban sedang memarkirkan sepeda motornya di depan toko Alfamart.

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan di dampingi Kanit reskim IPDA. Dimas Ardanu dalam Konferensi press nya mengatakan pelaku berjumlah 2 Orang yang diamankan, baru 1 orang bernama Daud (18) dan Jali saat ini masih DPO dan masih dalam pengejaran.

“Pelaku Daud ditangkap di kediamannya, dan saat hendak di tangkap pelaku mencoba melarikan diri serta melawan petugas, maka, saat itu juga di beri tindakan tegas terukur,” ujar Novel.

BACA JUGA  Lantaran Tak Tahan Diomelin, Pria di Muara Enim Tombak Istri Hingga Meninggal Dunia
BACA JUGA  Menangkan Pemilu 2024, Mimi Elfita: Rapatkan Barisan Jaga Kepercayaan Rakyat

Menurut Kapolsek pelaku melancarkan dengan modus keliling dan memperhatikan korban dan di saat korban masuk ke Alfamart dan pelaku daud disaat beraksi hanya menunggu, sedangkan pelaku Jali yang beraksi.

Dari kejadian ini Ropiahtun (berusia 51 tahun) warga tegal binagun kelurahan plaju darat kecamatan plaju mengalami kehilangan motor beat warna biru putih BG 6953 ABM dan kerugian berkisar Rp 10.000.000.

Pelaku di jerat pasal 363 dengan Ancaman Pidana Kurungan 7 tahun Penjara turut diamankan motor beat warna merah pelaku plat BG 5170 AAH.

BACA JUGA  Polda Jabar Amankan 349 Kendaraan Hasil Curanmor, Cek ke Polres Siapa Tahu Ada Kendaraan Anda
BACA JUGA  Selama Imlek, Polda Sumbar Buka Tutup Tempat Wisata

Menurut keterangan pelaku baru satu kali melakukan aksinya dan mendapat bagian Rp. 800.000 yang di bagi pelaku Jali yang sedang DPO.(Herman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Kapolsek Jatiwangi Sampaikan Pesan Kamtibmas di SMK PGRI Jatiwangi
Artikel berikutnyaPolda Jabar Ungkap Kasus Perampokan di Maybank Bukit Indah Cikampek