Beranda INFO POLRI Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundupan Ganja 65 Kg

Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundupan Ganja 65 Kg

Polres
Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil membongkar sindikat penyelundupan narkotika jenis ganja kering dengan berat mencapai 65 kilogram. Terdapat dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Barang bukti (ganja) kering diamankan ada sekitar 65.229 gram, jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Deonijiu de Fatima, Selasa (25/05/2021).

Pengungkapan ganja kering bermula dari adanya laporan masyarakat, yang setelahnya tim melakukan penyelidikan selama satu pekan dan membuntuti target dari Jalan Daan Mogot Kota Tangerang sampai dengan Kantor PT. Cargo di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti 2,96 Kg Sabu dan 959 Gram Ganja

Kemudian, pada hari Rabu (05/05/2021) pukul 14.00 WIB, Polisi meringkus tersangka berinisial CR di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Dengan barang bukti 64 bata berisi ganja yang berada dalam mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2784 UFO.

“Berdasarkan penyelidikan sementara, ganja tersebut dikirim dan dikendalikan dari Sumatera-Aceh dan akan diedarkan di wilayah Jakarta-Tangerang,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota.

BACA JUGA  Selama 2 Bulan, Polda Sumut Berhasil Ungkap 412 Kg Sabu, Pil Ekstasi 54,614 dan Ganja 674 Kg

Dalam proses pengembangan, polisi pun akhirnya kembali mengamankan satu orang tersangka lainnya berinisial SW dan menyita barang bukti ganja sebanyak 12 paket.

Sementara, untuk modus operandi para tersangka dalam melakukan peredaran ganja ini dengan mengirimkannya seperti paket barang.

“Modus operandinya melalui jasa pengiriman paket,” jelas Kombes Pol Deonijiu de Fatima.

BACA JUGA  Korban Penganiayaan Pesta Miras Tak Menuntut, Terselesaikan Berkat Tiga Pilar Desa Aliyan

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dipersangkakan dalam Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup.

Facebook Comments