Beranda INFO POLRI Polri: Terduga Teroris Tasikmalaya Baiat ke ISIS Pada Tahun 2019

Polri: Terduga Teroris Tasikmalaya Baiat ke ISIS Pada Tahun 2019

Terduga
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si menjelaskan, terduga teroris yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri di Kabupaten Tasikmalaya sudah baiat ke organisasi terlarang Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Kombes. Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan terduga teroris berinisial DR atau AQD juga merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jawa Barat.

“Ditangkap juga satu orang terduga teroris DR alias AQD pada Jumat pukul 13.30 WIB di Desa Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya,” terang Perwira Menengah Divisi Humas Polri, Sabtu (19/06/2021).

BACA JUGA  Teroris Menyerang Mabes Polri "Drop Out" Saat Kuliah Semester 5

Selain itu, Kabag Penum Divisi Humas Polri juga menuturkan bahwa DR merupakan anggota JAD dibawah pimpinan T yang telah ditangkap terlebih dahulu. DR juga diduga terlibat i’dad atau pelatihan aksi teror di Gunung Galunggung, bersama dengan tiga teroris JAD lain yang berinisial BRK, AF, serta RA.

“Terakhir, peranannya itu bermufakat membentuk RQ Sabilunajah yang digagas T,” terang lulusan Akabri tahun 1991.

BACA JUGA  Geledah Narkoba, Polres Ogan Ilir Malah Temukan Senpi Ilegal Dirumahnya Mikhail Marten

Sebagai informasi, Tim Densus 88 Anti-teror Polri kembali menangkap empat terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Dengan rincian di Pangandaran pada 16 Juni 2021 terdapat tiga terduga teroris berinisial T alias AU, RAH alias BM, dan SU alias SUK. Serta satu lainnya ditangkap di Tasikmalaya pada Jumat (18/06/2021) yang berinisial DR alias AQD.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments