Home INFO POLRI Polsek Plaju Louncing Program Vaksinasi Serbu Kampung

Polsek Plaju Louncing Program Vaksinasi Serbu Kampung

Radar BI, Palembang | Satu terobosan yang sangat luar biasa di ciptakan oleh Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan, SH.,MH dengan melouncing Program Vaksin Serbu Kampung di Mapolsek Plaju Jalan Kebun Jahe Kelurahan Komperta Kecamatan Plaju, Palembang, Jum’at (03/12/2021).

Kegiatan Program Vaksinasi Serbu Kampung ini tercipta di karenakan sudah banyaknya masyarakat Plaju yang sudah di vaksin, dan ada juga masyarakat yang belum tervaksin dengan berbagai alasan.

Dengan evaluasi inilah Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan, SH.,MH muncul gagasan serta ide, dan berinisiatif untuk menciptakan Program Vaksinasi Serbu Kampung.

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH MH mengatakan, Louncing Program Vaksinasi Serbu Kampung ini dihadiri juga oleh Danramil Plaju, GM Pertamina, Camat Plaju, serta seluruh lurah Plaju dan tokoh masyarakat.

“Hari ini kami melayani vaksinasi untuk warga, tentu ke depan akan ada lagi guna menyukseskan program percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Pelaksanaan sosialisasi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Plaju selama dua hari di wilayah masing-masing,” ujarnya.

“Kegiatan vaksinasi ini di lakukan dengan kendaraan roda dua dengan menyerbu kampung-kampung yang masyarakatnya belum ada yang di vaksin,” katanya.

“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar covid-19. Seperti kita ketahui bersama beberapa bulan terakhir terjadi lonjakan kasus, dan kini mulai berangsur menurun dengan adanya kebijakan PPKM serta percepatan vaksinasi,” lanjutnya.

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH MH berharap, agar Program Vaksinasi Serbu Kampung ini dapat terealisasi diseluruh Sumsel. Dan semoga masyarakat Sumsel bisa 100% sudah tervaksin semua.

Menurutnya kehidupan baru paska pandemi Covid-19 harus disikapi dengan disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak, dan rutin cuci tangan atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.(Suherman)

Exit mobile version