Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

PT Pegadaian Salut, ASN Padang Jadi Nasabah Bank Sampah

Must Read
Padang, Radar BI | Selama ini, ASN Pemko Padang tidak saja menjadi penghasil sampah. Akan tetapi mereka juga turut menjadi nasabah bank sampah. Aksi ini pun mendapat apresiasi.

Nasabah bank sampah, seperti yang disampaikan Direktur Bisnis PT Pegadaian Area Padang, Tumiyem saat beraudiensi dengan Wali Kota Padang Hendri Septa, pada hari Selasa (31/10/2023).

“Dari 14 ribu ASN di Pasang, ada sebanyak 1.200 yang sudah jadi nasabah bank sampah,” katanya didampingi Humasnya Alhafiez di ruang kerja Wali Kota di Balaikota.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Ungkap 7 Kasus Peredaran dari Sabu dan Ekstasi

Tumiyem membeberkan pentingnya memilah sampah. Setelah dipilah akan ditimbang, setelah ditimbang nanti akan dinilai dengan emas, berapa pergramnya.

“Minimal untuk tabungan 10 ribu, kalau kurang nanti akan disimpan oleh administrasi bank sampah. Nanti setelah lebih 10 ribu baru bisa dimasukkan ke tabungan bank sampah,” jelasnya.

Ia meyakini, banyaknya nasabah bank sampah akan berakibat baik bagi Kota Padang. Diyakininya, sebagai kota pariwisata, Padang akan terbebas dari sampah sehingga kebiasaan tersebut dapat diterapkan juga kepada masyarakat.

BACA JUGA  Ada 5 Obat Herbal Diabetes Diketahui Cukup Ampuh Menurukan Kadar Gula Darah

“Padang sebagai kota pariwisata seyogianya bebas dari sampah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Tumiyem juga melaporkan kepada Wali Kota bahwa pihaknya akan menyerahkan satu unit truk sampah bagi Bank Sampah Panca Daya. Truk akan diserahkan dalam waktu dekat.

Merespon hal tersebut Wako Hendri Septa menyebut PT. Pegadaian Padang sudah banyak membantu kegiatan pemerintah.

BACA JUGA  Rektor Unila Diduga Terima Suap hingga Rp 5 Miliar Luluskan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

“Sebagai bentuk perhatiannya sudah dibantu dengan motor, kontainer dan sekarang diberikan mobil truk sampah untuk bank sampah,” kata wali kota.(MA/DA/Charlie/Havis)

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka