Beranda INFO POLRI Rehab Rumah Kaum Duafa, Kapolsek Kemlagi: Bedah Rumah Tidak Lepas dari Program...

Rehab Rumah Kaum Duafa, Kapolsek Kemlagi: Bedah Rumah Tidak Lepas dari Program Kapolresta Mojokerto

Radar BI, Mojokerto | Hidup sebatang kara disebuah rumah yang berdinding tirai bambu, mbah siti badriah mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Polsek Kemlagi, Aipda. Iswan Jhony untuk membantu bedah rumah.

Aipda. Iswan Jhony melakukan bedah rumah untuk rumah yang sudah lapuk milik Mbah Siti Badriah (berusia 58 tahun) warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Bentuk kepedulian program dari kepolisian yang dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi adalah melakukan bedah rumah. Sepeti yang dilakukan Polresta Mojokerto melalui Babinkamtibmas Polsek Kemlagi.

BACA JUGA  Kabareskrim Polri Tegaskan Tidak Akan Proses Laporan ICW Terkait Dugaan Gratifikasi Komjen Firli Bahuri
BACA JUGA  Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Pekerjaan bedah rumah Siti Badriah tersebut, dilakukan oleh personel anggota Polsek Kemlagi dibantu warga, Jum’at (26/11/2021) dan dipantau langsung oleh perangkat desa setempat, juga Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi, Kasat Lantas serta Kasi Humas Polresta Mojokerto

Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda. Iswan Jhony mengatakan, program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang membutuhkan seperti dilakukan di rumah milik mbah Siti Badriah ini akan dilakukan secara gotong royong bersama anggota dan warga sekitar.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk dan atapnya ambrol. Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan dan tenaga untuk bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Iswan.

BACA JUGA  Seorang Pendaki Gunung Slamet di Purbalingga Meninggal Dunia
BACA JUGA  Irwan Basir: Apresiasi Kinerja PDAM Kota Padang Program Bedah Rumah di Intake Guo

Sementara itu, Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini. Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolresta Mojokerto yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi ini, ungkap Supriyadi.

Di tempat terpisah, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan mengatakan, selain melakukan bedah rumah dan pembenahan rumah warga terdampak di masa pandemi Covid-19, pihaknya juga membagikan paket sembako, obat – obatan, Vitamin, Hand Sanitizer kepada mbah Siti Badriah

Kapolresta Mojokerto didampingi Pejabat Utama juga membagi masker kepada warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT.03/RW.01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto agar warga tetap disiplin melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Densus 88 Polri Tangkap 4 Teroris Jaringan Jemaah Islamiyah di Sumsel
BACA JUGA  Irwan Basir Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Koto Tingga

“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” pungkas Rofiq memberi pesan.

Tim peliput saat menemui mbah Siti Badriah ditemui di rumahnya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan, khususnya kepada Bapak Kapolresta dan anggota.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya,” ucap Siti Badriah. (MK)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDensus 88 Sudah Tangkap 14 Pengurus Yayasan Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Terlibat Teroris Jamaah Islamiyah
Artikel berikutnyaDiberhentikan Tanpa Dasar, Kepala Desa Hilinakhe Angkat Bicara