Beranda DAERAH Tidak Mampu, Ermita Janda Empat Anak Disantuni Camat Kuranji Eka Putra Buhari

Tidak Mampu, Ermita Janda Empat Anak Disantuni Camat Kuranji Eka Putra Buhari

Eka Putra Buhari
Camat Kuranji Eka Putra Buhari, S.STP., MPA didampingi pegawai Camat.
Padang – Camat Kuranji Eka Putra Buhari, S.STP., MPA menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada janda 4 anak bernama Ibu Ermita (usia 37 tahun). Bertempat di Kampung Tangah, RT.02/RW 05, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (05/07/2021) Siang.

Sungguh memprihatinkan kehidupan ibu rumah tangga Ermita ini. Saat suaminya meninggal delapan bulan yang lalu, Ermita tengah hamil anak ke empat. Dalam keadaan hamil dia harus menghidupi tiga anak dengan bekerja apa saja asal bisa makan sampai dia melahirkan anak ke empat sepuluh hari yang lalu.

Melihat kehidupan keluarga ini memang sangat memiriskan. Sekarang Ermita berserta keempat anaknya menompang dan tinggal disebuah rumah kayu kecil beralaskan tanah dari kebaikan seorang warga Pak Yurman.

BACA JUGA  4 Tersangka Mafia Tanah Diungkap Polda Bengkulu

 

Saat sampai di rumah itu, Camat Kuranji Eka Putra Buhari melihat tiga anak Ermita masih kecil dan masih bayi yang baru berusia (1 Minggu).

Ke empat anak tersebut bernama: (1). Muhammad Ilham Maulana Maqribi (usia 12 tahun), (2). Syahara Riska Ermita (usia 10 tahun), (3). Syahana Riska Ermita (usia 7 tahun), (4). Syahira Jamaris Riska Ermita (usia 1 Minggu).

BACA JUGA  Kapolda Sumsel dampingi Pangdam II/SWJ Pimpin Apel LKO Karhutla

Eka Putra Buhari menyampaikan kepada Ermita agar selalu kuat dan tetap tabah dalam membesarkan anak-anaknya. Tetap beribadah dan berdoa kepada Allah agar diberi segala kemudahan dalam menjalani hidup.

Jaga hubungan baik dengan para tetangga dan perhatikan pendidikan anak. Jangan sampai anak anaknya tidak sekolah dan kalau ada kendala bisa dibicarakan dengan tetangga atau ketua RT agar kendala itu bisa dicarikan solusi secara bersama-sama. Demikian, pesan Eka Putra Buhari.

BACA JUGA  Polda Riau Gagalkan Penyeludupan 50.000 Batang Kayu Ilegal di Perairan Kep. Meranti

Sementara itu, Ermita mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat Kuranji Eka Putra Buhari yang telah memberikan bantuan dan semoga Allah SWT akan membalas kebaikan Pak Camat, pungkasnya.

Facebook Comments