Beranda DAERAH Tragedi Awal Bulan, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Padang

Tragedi Awal Bulan, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Padang

Bocah
Tragedi awal bulan, bocah hanyut terseret ombak bernama Rizki Gustian berusia 10 tahun di Pantai Padang pada hari Jum’at, (05/03/2021) sore terpaksa dihentikan. Karena tim gabungan yang melakukan pencarian terkendala pencahayaan.

Proses pencarian korban pun akan dilanjutkan pada hari Sabtu (5/3/2021). Pencarian itu melibatkan tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Polairud hingga BPBD.

BACA JUGA  Nenek Usia 79 Tahun Tewas Terbakar Diatas Tungku

“Kami sudah melakukan pencarian awal, tapi hasil masih nihil. Saat ini karena pengelihatan tidak memadai maka tim ditarik ke daratan,” kata Komandan Regu Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Tri Desyu di lokasi.

Tri menyebutkan pada pencarian korban, besok pihaknya akan melakukan evaluasi bersama dalam teknis operasi SAR. Sejumlah alutsista akan dikerahkan ke pantai Padang ini.

“Nanti kami evaluasi di hari pertama, akan kami rapatkan bersama tim gabungan. Hari ini terpaksa kami hentikan sementara,” jelasnya.

BACA JUGA  Pemuda di Kota Medan Tewas Ditembus Peluru Saat Balap Liar, Polisi Buru Pelakunya

Dari informasi yang didapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, korban sebelumnya bermain bersama rekannya di pantai. Namun setelah itu, saat mandi korban diduga tenggelam.

Rekan korban kemudian memberitahu kepada keluarga korban. Setelah itu, korban dinyatakan hilang.

Di lokasi, tampak Keluarga korban histeris. Nenek dan orang tua korban menangis dan ditenangkan tim Basarnas. Sedangkan seorang pria yang disinyalir merupakan ayah korban, terlihat risau dan bertahan di bibir pantai.

BACA JUGA  Sopir Grab Wanita Asal Medan Ditemukan Tewas di Aceh

Pada pencarian hari kedua terhadap Rizki Gustian, bocah (berusia 10 tahun) yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Padang, Sumatra Barat (Sumbar) berhasil ditemukan pada hari Sabtu (06/03/2021) pagi sekitar pukul 08.35 WIB oleh tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi mengatakan pihaknya menemukan korban pagi ini sekitar pukul 08.40 WIB di sekitar Pantai Padang tak jauh Taman Makam Pahlawan, Lolong.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dia ditemukan tidak jauh dari lokasi hilangnya kemarin saat diseret ombak,” ujar Asnedi.

BACA JUGA  Polda Papua Akan Usut Tuntas Kasus Kelompok Kriminal Bersenjata

Asnedi menyampaikan, Bahwa korban ditemukan dalam kondisi mengapung tidak jauh dari titik awal dilaporkan hilang. Korban ditemukan dengan pakaian saat dia mandi-mandi kemaren, jaraknya sekitar 10 meter dari bibir pantai,” ulasnya.

Setelah ditemukan, korban dibawa kerumah duka untuk prosesi pemakaman oleh keluarga, pungkasnya.

BACA JUGA  Polda Sulut Musnahkan Ribuan Liter Minuman Beralkohol dan Senjata Tajam

Facebook Comments