Wanita Berhijab Matikan Salawat Tarhim Sebelum Azan Subuh di Masjid Wisma Cakra Viral di Medsos

177
Wanita berhijab matikan Salawat Tarhim di Masjid Wisma Cakra, (Poto Ilustrasi).
Wanita berhijab matikan Salawat Tarhim di Masjid Wisma Cakra, (Poto Ilustrasi).
Jabar, Radar BI | Polsek Cinere menindaklanjuti viral rekaman vidio memperlihatkan seorang wanita berhijab mendatangi masjid sambil mempermasalahkan bunyi tarhim melalui speaker pengeras suara di Masjid Wisma Cakra RW.011, Perumahan Cakra, Kecamatan Limo, Kota Depok, pada hari Senin (5/9/2022).

Aksi wanita berhijab tersebut viral di media sosial (Medsos) Instagram @Depok24Jam, dan anggota bergerak cepat untuk diselidiki. Betul ada seseorang wanita berjilbab berpakaian gamis mencoba mempermasalahkan bunyi salawat Tarhim sebelum azan subuh di Masjid Wisma Cakra.

BACA JUGA  Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Lurah Rano Dedi Dermawan: Dukung Vaksinasi dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Cinere sudah mengecek, ternyata wanita berhijab yang mempermasalahkan hal tersebut ODGJ, ujar Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengungkapkan, anggota langsung memintai keterangan Marbot Masjid Wisma Cakra, H.Abdullah dengan putranya Yayan yang merasa tidak terima dengan aksi arogansi perempuan tersebut.

BACA JUGA  8 Pilihan Sayur dan Buah Dikonsumsi Penderita Diabetes
Seorang perempuan berpakaian gamis terganggu dengan bunyi salawat menjelang subuh dan langsung matikan sound system. (Tangkapan layar).
Seorang perempuan berpakaian gamis terganggu dengan bunyi salawat menjelang subuh dan langsung matikan sound system. (Tangkapan layar).

Dipimpin Kanit Intel Polsek Cinere Iptu Purwanto dengan anggota sudah mengkroscek informasi dari orang bersangkutan. Peristiwa terjadi sekira pukul 03.00 WIB saat H.Abdullah sedang bersih-bersih masjid.

Lalu pada pukul 04.35 WIB ketika Abdullah sedang istirahat datang seorang perempuan naik motor gunakan gamis hitam dan masker memarahi H.Abdullah dengan alasan warga kebisingan dan jangan setel lagi lalu langsung mematikan sound system mencabut flasdisk, bebernya.

BACA JUGA  Warga Pauh Gegerkan Penemuan Mayat Mangapung di Sungai

Setelah itu, perempuan bersangkutan langsung meninggalkan Masjid Wisma Cakra dengan mengendarai motor ke arah Perumahan Wisma Cakra. Pasca kejadian datang jemaah ke masjid menyebutkan untuk tidak diperpanjang ke H. Abdullah lantaran pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan orang tuanya juga sedang mencari-mencari bersangkutan, tutupnya.

Sumber: Humas Metro Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini