Selasa, April 16, 2024
No menu items!

11 Tokoh Masyarakat Terima PIN Emas di HUT ke-354 Kota Padang, Berikut Namanya

Must Read
Sumbar, Radar BI | Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun digelar dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada momentum tahun ini, Pemerintah Kota Padang merayakannya di Gedung DPRD Kota Padang yang baru dan 11 tokoh masyarakat terima penghargaan berupa pin emas.

Acara tersebut berlokasi di jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 1 Padang, bersebelahan dengan komplek perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah.

Peringatan hari jadi Kota Padang dan penyerahan penghargaan berupa pin emas kepada 11 tokoh masyarakat ini menjadi momentum bersejarah karena menandakan Kantor DPRD Kota Padang yang selama ini berada di jalan Sawahan pindah lokasi ke pusat Pemerintahan Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun, di Gedung DPRD Kota Padang yang baru tersebut, Senin (7/8/2023).

BACA JUGA  Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Densus 88 Dalam Penangkapan Terduga Teroris di Jatim

“Alhamdulillah, wasyukurillah, gedung yang kita bangun sejak tahun 2021 lalu telah dapat kita gunakan untuk perayaan Hari Jadi Kota Padang tahun ini. Ini sesuai dengan dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 26 tahun 2011 tentang pusat pemindahan Pemerintahan Kota Padang dari wilayah Barat ke wilayah Timur,” ucap Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan sejumlah capaian dalam membangun Kota Padang bersama Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.

“Alhamdulillah pelaksanaan program unggulan (progul) telah terlaksana dengan baik, diperkirakan tahun 2023 ini akan terealisasi sebesar 97,03 persen. Pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB) dan pembangunan 6 koridor Trans Padang ditargetkan selesai di tahun 2023 ini,” ungkap Wako Hendri Septa.

BACA JUGA  Sengketa Lahan di Bogor, Djafar: Tanah Berada Dalam Benteng 14 Ha Milik Hj. Sukmawati

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang juga sudah membangun ruang kreativitas dan inovasi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minatnya di 17 sub sektor ekonomi kreatif melalui pembangunan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Alhamdulillah, gedung tersebut telah dimanfaatkan oleh generasi muda Kota Padang. Kami berharap dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif sesuai dengan potensinya dan mampu menciptakan lapangan usaha baru,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Wako Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang juga terus memacu pertumbuhan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi di tahun 2020, dari -1,86 persen kembali bertransformasi di tahun 2022 dengan realisasi menjadi 4,33 persen. Ditargetkan pada 2023 dapat meningkat menjadi 4,53 persen.

BACA JUGA  Kapolri Perintahkan Personel Polri Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat ke Warga

Alhamdulillah sepanjang 2023 ini, Kota Padang juga telah mendapat penghargaan baik dari tingkat nasional dan daerah sebanyak 32 penghargaan.

Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Kota Padang. Ke depannya mari kita wujudkan pembangunan Kota Padang yang lebih baik lagi, pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Padang juga memberikan penghargaan berupa pin emas kepada 11 tokoh masyarakat Kota Padang dari berbagai latar belakang aktivitas. Bidang Seni, Budaya dan Adat Istiadat B. Andoeska, Bidang Keagamaan Ristawardi, Bidang Pemberdayaan Wanita Ramadhaniati, Bidang Sosial Budi Rudianto.

BACA JUGA  Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama

Kemudian Bidang Kemanusian Suri Hamdasir, Bidang Kepemudaan dan Olahraga Syafril Basir, Bidang Penggerak Koperasi dan UMKM Virtuous Setyaka, Bidang Pendidikan Prof. Musliar Kasim, Bidang Kesehatan dr. Asrawati, Bidang Kemasyarakatan Djoni, dan Bidang Komunikasi dan Teknologi Wiztian Yoetri.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Kota Padang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani itu juga turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.

Selain itu, Sekdako Padang Andree Algamar, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa, Ketua DWP Ny. Vanny Andree Algamar, Ketua GOW Ny. Arie Ekos Albar, unsur forkopimda, anggota DPRD Kota Padang, Anggota DPD dan DPR-RI, dan bupati/wali kota se-Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Kadiv Humas Buka Pelatihan Publik Speaking, Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi Publik

Sumber: Mul/Prokopim Pdg.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka